Sukses


Barcelona Umumkan Harga Jual Ivan Rakitic

- Barcelona dikabarkan sudah menetapkan harga Ivan Rakitic. Pemain asal Kroasia itu siap dilepas dengan harga mencapai 50 juta euro. 

Sejak digaet dari Sevilla pada 2014 silam, Rakitic selalu menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Namun untuk musim depan, situasi bakal berubah.

Kesuksesan Barcelona memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam diyakini akan membuat posisi Rakitic terancam. Opsi penjualan di musim panas pun tampaknya bisa dilakukan.

Seperti dilansir Mundo Deportivo, Barca diklaim tak bakal berpisah dengan Rakitic pada musim panas mendatang. Blaugrana memandang gelandang 31 tahun itu masih bisa menjadi aset berharga untuk klub.

Namun lain cerita jika ada klub yang berani merogoh kocek senilai 50 juta euro. Barcelona kabarnya siap melepas Rakitic di angka tersebut.

Sejauh ini, Manchester United disebut menjadi klub yang paling getol ingin memboyong Rakitic dari Barcelona. Selain itu ada pula PSG dan Inter Milan yang siap melayangkan tawaran.

2 dari 2 halaman

Tak Tutup Mata

Meski masih tak mau berpisah dengan Rakitic, Barcelona juga tak menutup mata bahwa mereka membutuhkan dana segar guna menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sejak 2017 lalu, Barcelona menghabiskan banyak uang untuk belanja. Mereka menggunakan dana penjualan Neymar ke PSG untuk membiayai transfer-transfer mahal seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Namun tren belanja besar Barcelonamulai membuat keuangan mereka mulai minus. Demi terhindar dari hukuman FFP, mereka harus mulai menjual sejumlah pemain. Uang 50 juta euro dari hasil penjualan Rakitic pun bisa cukup menyehatkan kembali keuangan Barcelona.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer