Sukses


9 Catatan Menarik Jelang Jornada 31 La Liga: Tujuan Berbeda Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Jornada 31 La Liga 2018-2019 bakal menampilkan beragam pertandingan seru. Sebagian besar laga akhir pekan ini akan menentukan terhadap posisi tertentu. Barcelona misalnya, bakal melakoni laga 'final' saat bertemu Atletico Madrid.

Pertempuran Barcelona kontra Atletico Madrid menjadi atensi terbesar. Saat ini, Barcelona berada di posisi teratas klasemen sementara berkat koleksi 70 angka. Mereka unggul 8 poin dari Atletico Madrid.

Artinya, jika Lionel Messi dkk menangguk kemenangan, selisih bakal melebar ke angka 11 poin. Namun, Barcelona wajib waspada, karena kedatangan Atletico Madrid ke Camp Nou membawa misi 'perang maksimal'.

Persaingan tak kalah seru ada di zona Liga Champions. Valencia menjadi pusat perhatian, karena punya kans menggantikan posisi Getafe di peringkat 4. Sementara itu, area degradasi lebih berwarna.

Saat ini, tiga tim yang berada di zona degradasi adalah Celta Vigo, Rayo Vallecano dan Huesca. Trio ini akan bekerja keras agar bisa lepas dari jeratan area merah tersebut.

Jadi, Sahabat Bola.com bisa menikmati ragam pertandingan panas dari aksi Barcelona dkk, pada akhir pekan ini. Berikut ini beberapa item catatan jelang jornada 31 La Liga 2018-2019:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. Barcelona akan mengamankan posisi menuju gelar La Liga musim ini jika menang atas Atletico Madrid.

2. Real Madrid bersiap balas dendam saat bersua Eibar. Pada pertemuan pertama, Real Madrid kalah 0-3.

3. Derby Catalan di Montilivi, dengan Girona yang menjamu Espanyol, selalu berakhir dengan kemenangan tandang.

4. Rayo Vallecano harus berjuang keras meraih kemenangan karena bersua Valencia. Nama terakhir tengah moncer, serta bersemangat agar bisa lolos ke Liga Champions.

5. Alavés dan Leganes bakal saling gebuk demi membuka peluang lolos ke zona Eropa musim depan. Mereka akan bersua di Mendizorrotza. Begitu juga dengan bentrok Getafe kontra Bilbao, yang sama-sama mengincar kompetisi ke benua Biru.

6. Real Valladolid akan bersua Sevilla. Valladolid ingin terhindar dari degradasi, sementara tim tamu berambisi mengakhiri musim di posisi 4 besar.

7. Balaidos dipenuhi sorak-sorai pada akhir pekan lalu ketika Iago Aspas kembali dengan sangat epik ketika melawan Villarreal. Dapatkah ia mengulang kembali suasana tersebut ketika melawan Real Sociedad hari Minggu nanti?

8. Villarreal harus bangkit lagi setelah hasil imbang yang menyakitkan ketika melawan Barcelona di pertengahan pekan ketika berkunjung ke stadion Benito Villamarin milik Real Betis.

9. Pengejar enam poin, tim papan bawah, Huesca, masih berharap bisa lolos dan dapat bertahan di pentas La Liga, ketika melawan Levante.

Sumber: La Liga

Video Populer

Foto Populer