Sukses


Jumpa Huesca, Barcelona Tanpa Lionel Messi

Huesca - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memastikan bakal mengistirahatkan Lionel Messi saat bersua Huesca dalam laga pekan ke-32 La Liga Spanyol, di Estadio El Alcoraz, Sabtu (13/4/2019). 

Valverde menyebut tenaga Messi lebih dibutuhkan saat melawan Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, 16 April 2019.

Barcelona unggul 1-0 atas MU pada leg pertama di Old Trafford, Rabu (10/4/2019). Valverde mengatakan fokus menjadi kunci bagi timnya untuk menuntaskan musim dengan baik.

"Ya bakal ada rotasi untuk pertandingan Sabtu. Jadwal padat dan kami tak boleh lupa masih butuh 10 poin untuk jadi juara (La Liga)," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Kami setidaknya butuh tiga kemenangan dan satu kali imbang. Alasan rotasi agar semua pemain kompetitif. Semua pemain bisa dirotasi. Messi baik-baik saja, tetapi dia mungkin diistirahatkan."

Barcelona diprediksi tak akan kesulitan menghadapi Huesca, penghuni dasar klasemen La Liga. Meski begitu Valverde ogah anggap enteng.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Ogah Anggap Remeh

Valverde mengatakan duel melawan tim papan bawah tak bisa dipandang sebelah mata. Duel seperti ini bisa berbahaya.

"Ini duel berbahaya. Kami harus waspada karena mereka ganti pelatih. Seseorang yang punya cara berbeda saat bermain," katanya.

"Pertemuan pertama dengan mereka musim ini bisa jadi referensi, terkadang mereka main dengan 5 bek, tapi terkadang 4 bek. Kami main bagus dan ingin sampai di akhir musim dengan baik."

Persaingan makin menguntungkan buat Barcelona. Soalnya rival terdekat Atletico Madrid kehilangan Diego Costa yang mendapatkan sanksi larangan main 8 laga.

3 dari 3 halaman

Mainkan Todibo

Barcelona kemungkinan akan memainkan pemain uda Jean-Clair Todibo di pertandingan nanti. Pemain asal Prancis ini jarang dimainkan.

"Saya lihat Todibo lebih pantas main sebagai bek tengah, bukan gelandang bertahan. Dia belum main untuk waktu lama, jadi kita lihat apakah dia dapat kesempatan," ujar Valverde.

"Umtiti baru pulih dari cedera panjang, dan pertahanan sekarang sudah tampil bagus. Dia harus kerja keras untuk mendapatkan posisinya kembali."

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer