Sukses


Barcelona Gagal Taklukkan Huesca karena Terus Pikirkan Manchester United

Bola.com, Jakarta Barcelona menjadikan Manchester United sebagai biang kegagalan menang atas Huesca pada lanjutan La Liga 2018-2019, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Pada laga tersebut, Barca hanya mengemas skor 0-0. 

Hasil itu tak buruk, tetapi sedikit menunda langkah Barca untuk segera mengunci gelar juara La Liga musim ini.

Ernesto Valverde hanya menurunkan skuat lapis kedua pada pertandingan tersebut. Dia mengistirahatkan banyak bintang utama Barcelona, serta memilih memberi kesempatan pada pemain-pemain muda. Langkah ini diambil demi mempersiapkan tim jelang menghadapi Liga Champions pekan depan.

Barca bakal menjamu Manchester United (MU), Rabu (17/4/2019), pada leg kedua perempat final Liga Champions. Meski menang 1-0 di leg pertama lalu, Barca tidak mau jemawa. Laga ini diprediksi berjalan sulit, sebab MU merupakan jagonya membuat kejutan.

Rotasi sudah terbukti jadi salah satu kelemahan Barca di bawah Valverde, dan masalah itu terbukti lagi. Pemain Barcelona, Arturo Vidal, mengakui skuat Barca tidak bermain maksimal karena mereka terus membayangkan laga kontra MU pekan depan.

Bahkan dia yakin pemain-pemain yang tidak dimainkan memikirkan hal yang sama.

"Saya kira kami semua bermain dengan memikirkan laga Selasa (Rabu dini hari WIB) besok, juga mereka yang tinggal di rumah," kata Vidal kepada Marca.

"Liga Champions merupakan mimpi bagi setiap pemain. Laga itu akan sangat sulit, tetapi kami sudah meraih hasil yang bagus di Manchester. Kami akan maju selangkah demi selangkah. Pertama kami akan menghadapi MU, dan kami akan berusaha mengejar tiga poin lainnya di liga," lanjut dia, tentang misi Barcelona

 

2 dari 2 halaman

Hasil Adil

Vidal mengakui laga melawan Huesca memang sulit. Barca tidak bisa bermain sebaik biasanya karena skuat diisi dengan pemain-pemain yang tidak banyak bermain sebelumnya. Sistem baru itu membuat mereka kesulitan.

"Sebagian besar mereka yang tidak banyak bermain diberi kesempatan tampil hari ini. Mereka tampil baik melawan tim yang berjuang di dasar klasemen," ujar Vidal. 

"Pertandingan ini sangat intens dan hasil imbang adil untuk kedua tim. Tiga gelandang kami tidak pernah bermain bersama sebelumnya, dan ini merupakan sistem baru yang berbeda," imbuh Vidal.

"Lapangannya juga kering, tetapi yang paling penting kami tidak kalah."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer