Sukses


Barcelona dan Real Madrid Kembali Bertarung Menggaet Messi Jepang

Bola.com, Jakarta - Persaingan Barcelona dan Real Madrid untuk mendapatkan Takefusa Kubo kembali memanas. Kedua klub memang dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain muda asal Jepang ini. Beberapa waktu lalu Manchester City juga disebut ingin memiliki pemain berjulukan Messi Jepang itu.

Barcelona sebenarnya sudah pernah "memiliki" Kubo, namun transfer itu, sesuai regulasi FIFA, terbilang ilegal lantaran Kubo masih di bawah umur. 

Pada Juni 2019, Kubo akan berusia 18 tahun. Ia sudah dianggap pemain dewasa sehingga aturan FIFA yang sempat menjerat Barcelona itu sudah tak berlaku lagi. Imbasnya, Blaugrana ingin kembali menarik Kubo.

Namun, upaya Barcelona memboyong kembali Kubo mendapatkan tekanan. Real Madrid serta PSG disebut menantang Blaugrana dalam upaya memiliki Kubo. Madrid dan PSG dikabarkan sudah menghubungi agen Kubo untuk memberikan penawaran.

Madrid memang terus memantau Kubo, namun Los Blancos juga menyadari sang pemain memiliki komitmen kembali ke Camp Nou, begitu ia mencapai usia 18 tahun dan bisa berkiprah di Eropa.

Klub-klub peminat menganggap Kubo pemain dengan potensi besar, dengan teknik luar biasa dan yang keistimewaannya tak sekadar mencetak gol melainkan memenuhi kebutuhan rekan satu tim di lapangan.

Dua bulan lalu, Barcelona nyaris memastikan kepulangan Kubo, namun mereka ternyata menghadapi kendala sehingga hingga sekarang belum ada kepastian.

Saat ini Takefusa Kubo masih bermain di klub J-League, FC Tokyo. Pemain Timnas Jepang U-19 itu diyakini akan meninggalkan FC Tokyo dan menuju Eropa begitu usianya sudah 18 tahun.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer