Sukses


5 Pemain Paling Muda yang Juga Bersinar di Pentas La Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Kompetisi La Liga Santander 2018-19  diramaikan oleh kehadiran lima pesepak bola belia. Sesuatu yang tidak mengherankan,  mengingat klub-klub Spanyol terkenal sering memberikan kesempatan pada para pemain mudanya untuk unjuk kebolehan di lapangan.

Musim ini tradisi itu tetap terjaga. Saat ini ada lima pemain belia yang diberi kesempatan untuk menjalani debutnya di LaLiga Santander musim ini.

Empat diantaranya lahir di abad ke-21, sedangkan satu pemain merupakan bintang muda Brasil yang merebut perhatian dunia.

Mereka ini bisa menjadi bintang masa depan di La Liga Santander. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Ander Barrenetxea

Usia: 16 tahun, 11 bulan, 24 hari

Laga Debut: Real Sociedad Vs D. Alaves

Ander Barrenetxea merupakan pemain termuda dibanding empat pemain lainnya di daftar ini. Namun demikian ia menjadi yang pertama kali debut di LaLiga Santander.

Ia mendapat kesempatan melakoni debut pada Desember 2018 lalu. Asier Garitano, pelatih Real Sociedad saat itu, memainkannya pada lima menit terakhir laga kandang derby Basque melawan Alaves, dan La Real kalah 1-0.

Pemain yang beroperasi di sektor sayap ini sekarang memang masih fokus untuk membela tim B Sociedad. Namun fakta bahwa ia telah melakukan debut di tim senior menandakan betapa berharganya dirinya bagi klub yang bermarkas di San Sebastian.

3 dari 6 halaman

Kang-in Lee

Usia: 17 tahun, 10 bulan, 24 hari

Debut: Valencia CF vs R. Valladolid

Kang-in Lee, merupakan gelandang serang asal Korea Selatan. Hebatnya ia telah diberik kesempatan sembilan kali tampil untuk Valencia musim ini.

Ia menjalani debutnya di LaLiga pada Januari lalu dalam pertandingan melawan Real Valladolid yang berakhir imbang 1-1. Ia juga telah bermain untuk Los Che di ajang Copa del Rey. Ia bermain di enam dari delapan pertandingan Valencia di Copa del Rey musim ini, dan membantu timnya melaju hingga ke babak final.

Prestasi itu pun membuatnya dipanggil oleh timnas Korea Selatan. Ia diajak gabung saat timnas Korsel melakonio laga persahabatan melawan Bolivia dan Kolombia pada Maret lalu.

4 dari 6 halaman

Bryan Gil

Usia: 17 tahun, 10 bulan, 26 hari

Debut: Sevilla FC Vs Atletico Madrid

Bryan Gil adalah pemain sayap berbakat dari tim B Sevilla yang sudah bermain beberapa kali untuk tim senior. Penampilan pertamanya untuk Sevilla yaitu pada pertandingan melawan Atletico Madrid yang berakhir imbang 1-1.

Sejak itu, Gil bermain lima kali untuk Los Nervionenses. Total sekarang ia sudah bermain selama 60 menit di atas lapangan. Fakta bahwa Pablo Machin dan Joaquin Caparros sama-sama memberikan pemuda ini kesempatan bermain menunjukkan potensi besar yang dimilikinya.

5 dari 6 halaman

Victor Mollejo

Usia: 17 tahun, 11 bulan, 29 hari

Debut: Atletico Madrid Vs SD Huesca

Hanya dua hari sebelum menginjak usia 18 tahun, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini diberi kesempata tampil untuk pertama kalinya bagi Atletico. Ia sudah bermain untuk Los Rojiblancos dalam beberapa pertandingan persahabatan, bahkan mencetak gol dalam pertandingan pra-musim International Champions Cup melawan PSG.

Namun penampilannya melawan Huesca pada Januari lalu adalah penampilan pertamanya di LaLiga dan ia nyaris mencetak gol. Kesempatan lainnya datang di pekan berikutnya ketika melawan Getafe. Tak mengherankan apabila penampilannya di masa mendatang patut ditunggu dan disaksikan.

6 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Usia: 18 tahun, 2 bulan, 17 hari

Debut: Real Madrid Vs Atletico Madrid

Pemain termuda kelima musim ini adalah Vinicius Junior. Ia bergabung ke skuat Los Blancos dari Flamengo pada musim panas 2018 lalu.

Dengan banyak sekali pengalaman di Amerika Selatan, pemain Brasil ini datang ke ibu kota Spanyol dengan ekspektasi tinggi dan sejauh ini ia telah berhasil membuktikan dirinya.

Walau ia gagal memberikan pengaruh besar dalam debutnya pada Derby Madrid September lalu, ia sukses menghidupkan serangan Madrid dan mendapat pujian dari banyak pihak dan bahkan sempat dianggap jauh lebih bersemangat untuk bermain ketimbang Gareth Bale.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak 28 kali dalam berbagai laga, 15 diantaranya di laga LaLiga Santander. Sayangnya performanya terganggu oleh cedera yang didapatnya pada bulan Maret lalu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer