Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Deportivo Alaves Vs Barcelona

Bola.com, Alava - Barcelona akan menghadapi Deportivo Alaves dalam laga pekan ke-34 La Liga Spanyol, di Estadio de Mendizorroza, Selasa (23/4/2019). Bertindak sebagai tim tamu, Barca bertekad untuk mendulang tiga poin penuh.

Saat ini, Los Cules masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 77. Mereka unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang menghuni posisi kedua.

Dengan lima pertandingan tersisa, Barcelona hanya membutuhkan enam poin tambahan untuk bisa mengunci trofi juara La Liga musim ini. Pasalnya, mereka unggul head to head atas Atletico.

Untuk itu, Blaugrana bertekad merengkuh kemenangan pada laga kontra Deportivo Alaves. Hasil positif bakal semakin memuluskan langkah skuat Catalan untuk meraih titel juara La Liga yang ke-26.

Kans Barcelona meraih kemenangan pada pertandingan ini terbilang besar. Sebab, Lionel Messi dkk. berhasil menyapu bersih kemenangan dalam lima laga terakhir kontra Alaves di seluruh ajang.

Meski begitu, Deportivo Alaves harus tetap diwaspadai. Abelardo Fernandez itu bertekad untuk bangkit, setelah dalam lima laga terakhir di La Liga menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Torehan itu pun membuat mereka kini menghuni posisi delapan klasemen sementara La Liga dengan nilai 46. Alaves tertinggal hingga 31 poin dari Barcelona.

Berikut ini adalah data dan fakta menarik jelang Deportivo Alaves Vs Barcelona:

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Barcelona

1. Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barcelona mengalahkan Alaves dengan skor 3-0 di Camp Nou, lewat dua gol Lionel Messi dan satu gol Philippe Coutinho.

2. Dalam laga tandangnya melawan Alaves di La Liga musim lalu, Barcelona menang 2-0 berkat sepasang gol Lionel Messi.

3. Barcelona memenangi lima laga terakhirnya melawan Alaves di semua kompetisi, mencetak 16 gol dan hanya kebobolan dua gol.

4. Barcelona selalu menang tanpa kebobolan dalam empat laga tandang terakhirnya melawan Alaves di semua kompetisi. Kemenangan itu selalu didapat dengan margin dua gol atau lebih.

5. Barcelona selalu clean sheet dalam 6 laga tandang terakhirnya melawan Alaves di semua kompetisi.

6. Barcelona memenangi 10 dari 11 laga terakhirnya melawan Alaves di semua kompetisi (10 menang; 1 kalah).

7. Barcelona selalu mencetak dua gol atau lebih dalam 10 dari 11 laga terakhirnya melawan Alaves di semua kompetisi.

8. Lionel Messi telah mencetak delapan gol dalam tujuh penampilan melawan Alaves di semua kompetisi.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta Deportivo Alaves

1. Deportivo Alaves gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di La Liga (2 imbang; 3 kalah).

2. Alaves selalu kebobolan dua gol atau lebih dalam empat dari lima laga terakhirnya di La Liga.

3. Alaves selalu imbang dalam dua laga kandang terakhirnya di La Liga: 1-1 vs Leganes, 2-2 vs Valladolid. Mereka juga tanpa kemenangan dalam 5 laga kandang terakhirnya di La Liga (4 imbang; 1 kalah).

4. Alaves hanya kalah dua kali dalam 16 laga kandang yang sudah mereka mainkan di La Liga musim ini (6 menang; 8 imbang), mencetak 17 gol dan kebobolan 15.

5. John Guidetti mencetak dua gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk Alaves di La Liga. Jonathan Calleri mencetak empat gol dalam enam penampilan terakhirnya untuk Alaves di La Liga.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer