Sukses


Atletico Madrid Bakal Lepas Diego Costa

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid dikabarkan El Mundo Deportivo siap menjual Diego Costa pada bursa transfer musim panas tahun ini. Minim kontribusi serta sikap indisipliner menjadi alasan Atletico ingin menjual Costa.

Pemain 30 tahun itu kembali berseragam Los Rojiblancos pada 21 September 2017, setelah ditebus dari Chelsea. Akan tetapi, dia baru bisa bermain pada Januari 2018, menyusul sanksi larangan transfer yang diterima Atletico Madrid.

Pada paruh musim lalu, pemain timnas Spanyol itu tampil cukup baik. Dia berhasil mencetak tujuh gol dari 23 pertandingan di seluruh ajang.

Namun memasuki musim 2018-2019, performa Diego Costa tak semakin membaik. Dia hanya mengoleksi lima gol dari 21 pertandingan yang dijalani bersama Atletico Madrid.

Selain performanya yang melempem, Costa juga menuai kontroversi di lapangan. Dia kedapatan menghina wasit dalam laga kontra Barcelona di Camp Nou, 6 April 2019.

Akibatnya, Diego Costa dijatuhi sanksi delapan pertandingan dan bakal absen membela Atletico Madrid hingga akhir musim ini. Tak berhenti sampai disitu, dia juga berulah ketika bolos dalam sesi latihan Los Rojiblancos pada 18 April 2019.

Catatan buruk itu membuat manajemen Atletico Madrid gerah. Meski mendapat dukungan dari pelatih Diego Simeone, Atletico akan tetap menjual si pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sejumlah klub Liga Super China pun siap menebus Diego Costa dari Atletico Madrid. Seperti dilansir Transfermarkt, nilai transfer Costa mencapai 40 juta euro (Rp 632 miliar).

Sumber: Football Espana

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer