Sukses


Susul Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ikutan Nyemplung ke Dunia Mode

Jakarta - Lionel Messi mulai merambah dunia fashion. Pemain Barcelona tersebut mengikuti jejak rivalnya Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu terjun ke bisnis tersebut lewat peluncuran merek CR7.

Seperti dilansir AS, Lionel Messi tidak bekerja sendiri dalam kegiatan ini. Pemain yang dijuluki La Pulga itu dibantu oleh Ginny Hilfiger, kakak perancang busana ternama asal Amerika Serikat, Tommy Hilfiger.

Meski telah menjadu brand ambassador sejumlah produk ternama, Messi awalnya tidak terlintas untuk membuat merek sendiri. Namun kakaknya, Maria Sol, menjadi merayu Messi untuk terjun ke dunia itu.

Produk bermerek Messi rencananya berupa pakaian pria dan akan dijual melalui daring lewat situs 'The Messi Store (Toko Messi)'. Acara peluncuran akan berlangsung pada bulan Juli mendatang. ESPN menambahkan, beberapa di antaranya akan ditandatangani langsung oleh Messi dan menjadi bagian dari rangkaian promosi produk-produk edisi terbatas akan dijual saat peluncuran nanti.

Inisiatif ini juga muncul setelah Lionel Messi menjalin hubungan dengan Adidas, Ciquere de Soleil, serta kehadiran taman bertema Lionel Messi di Nanjing, Cina, yang akan dibuka mulai 2020 mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Ronaldo Lebih Berpengalaman

Messi bukan satu-satunya pesepak bola yang memilih terjun ke dunia mode. Rivalnya, Ronaldo yang kini memperkuat Juventus justru sudah lebih dulu merambah ke bisnis pakaian dalam dengan mengusung merek CR7  yang menjadi julukan Cristiano Ronaldo selama ini.

Merek ini terus berkembang dan kini mulai menjual berbagai produk seperti pakaian pria, jeans, sepatu, hingga pakaian anak-anak.

Selain itu, Ronaldo juga menginvestasikan uangnya pada bisnis hotel dan restoren. Saat ini, Ronaldo memiliki hotel di Lisbon dan berniat membangun hotel lain di Madrid dan New York.

Selain itu, mantan pemain Manchester United (MU) itu tengah menjalin kerjasama dengan hotel asal Brasil Gramado Parks serta salah satu merek cokelat ternama Lugano untuk membuka sejumlah restoran di Amerika Latin.

 

 

3 dari 3 halaman

Rivalitas Ronaldo-Messi

Seperti diketahui Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepak bola terbaik yang ada saat ini. Meski tidak memiliki permasalahan pribadi, kedua pemain ini kerap dianggap sebagai rival abadi. Ini tidak lepas dari persaingan kedua pemain dalam mengumpulkan berbagai gelar bersama tim maupun secara individu.

Rivalitas Messi dan Ronaldo semakin meruncing ketika mereka bermain di liga yang sama, La Liga. Kebetulan tim yang mereka perkuat juga musuh bebuyutan, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Sejak musim lalu, Ronaldo telah pindah ke Juventus. Sementara Messi masih bertahan di Barcelona. Meski sudah tidak berada dalam satu liga lagi, rivalitas kedua pemain masih tetap terasa hingga kini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer