Sukses


Barcelona Rekrut Pemain 18 Tahun Asal Belanda

Bola.com, Jakarta - Raksasa La Liga, Barcelona, telah menyelesaikan proses kepindahan pemain asal klub Groningen, Ludovit Reis. Groningen mengumumkan sang pemain telah menyepakati kontrak hingga 2022, plus opsi perpanjangan dua tahun.

Barcelona sepakat dengan banderol dari manajemen Groningen untuk pemain berusia 18 tahun tersebut, yakni 8 juta euro atau sekitar Rp129 miliar. Angka tersebut lebih mahal dari penawaran perdana Barcelona terhadap Ludovit Reis, yakni 2,5 juta euro.

Berstatus anggota baru, bukan berarti Ludovit Reis akan langsung menjadi anggota tim utama Barcelona. Tim pelatih Los Azulgrana memiliki rencana lain, yakni 'menyekolahkan' sang pemain ke tim Barcelona B.

Seperti diketahui, tim Barcelona B menjadi bagian dari 'kawah Candradimuka' para pemain muda Blaugrana. Ludovit Reis bakal merasakan bermain bersama Ferrán Sarsanedas dkk, setidaknya dalam setahun ke depan.

Barcelona yakin Ludovit Reis akan berkembang jika mendapat tempaan di tim Barcelona B. Pada musim depan, tim 'cadangan' Barcelona tersebut akan berlaga di Segunda Division B.

Sosok Ludovit Reis menjadi magnet publik Eropa setelah tampil prima bersama Groningen sepanjang musim lalu. Ia bermain 33 laga dengan koleksi satu gol dan satu assist. Ludovit Reis merasakan debut sebagai pemain profesional pada Oktober 2017.

Sekadar informasi, gol Ludovit Reis ke gawang Sparta Rotterdam di liga domestik, menjadi catatan rekor tersendiri. Ia berstatus pemain pertama kelahiran abad ke-21 yang mencetak gol di pentas Eredivisie. Kini, Barcelonistas berhadap Reis akan tampil bagus dan menunjukkan potens bersama tim kedua Barcelona.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer