Sukses


Messi Jepang Didikan Barcelona Pilih Gabung Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Jepang yang sedang jadi buruan klub-klub besar Eropa, Takefusa Kubo, dikabarkan sudah menjatuhkan pilihan. Pemain 18 tahun yang populer dengan julukan Messi Jepang itu disebut memilih gabung Real Madrid.

Kabar itu berasal dari sumber yang dekat dengan kedua pihak, Jumat (16/6/2019). Pengumuman resmi dari kedua pihak, disebut dilakukan tak lama lagi.

Menurut media terbitan Spanyol, Marca, Takefusa Kubo mendapat tawaran gaji 1 juta euro (Rp16,1 miliar) dan kontrak lima tahun. Nominal itu lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona. Real Madrid juga harus membayar transfer senilai 2 juta euro kepada klub Kubo saat ini, FC Tokyo.

Kubo disebut sudah lolos tes medis di Los Blancos. Dia diproyeksikan gabung Real Madrid B setelah menjalani pramusim di Amerika Serikat.

Keputusan Kubo gabung Real Madrid sangat menarik. Pasalnya, dia pernah menerima didikan Barcelona, rival berat Los Blancos. Pada usia sembilan tahun, ia gabung akademi usia muda Barcelona (La Masia). Potensi dan skill yang dimilikinya itulah yang membuatnya mendapatkan julukan Messi Jepang.

Setelah tiga musim gabung Barcelona, Kubo terpaksa kembali ke Jepang setelah Blaugrana terkena sanksi FIFA akibat pergerakan transfer pemain di bawah umur.

Jelang usianya yang ke-18, Kubo berulang tahun ke-18 pada 4 Juni 2019, klub-klub besar pasang kuda-kuda mengamankan jasanya, termasuk Barcelona yang ingin menariknya lagi. Selain Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City dikabarkan ikut dalam perburuan Kubo.

Kubo saat ini sedang membela Timnas Jepang di Copa America 2019. Ia jadi pemain termuda dalam turnamen paling akbar di Amerika Selatan itu, dengan usia 18 tahun 10 hari. Selain itu, Takefusa Kubo juga diproyeksikan tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Sumber: Japan Times

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer