Sukses


3 Alasan Barcelona Tak Perlu Melego Samuel Umtiti

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan bersedia melepas Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas ini. Arsenal dilaporkan bersedia menampung bek tengah asal Prancis tersebut.

Umtiti bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016 dari Lyon. Raksasa La Liga itu harus mengeluarkan 25 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mampu membuktikan kualitasnya di Camp Nou. Sang pemain memainkan 83 penampilan di semua ajang kompetisi selama dua musim pertamanya dan memenangkan La Liga dan dua Copa del Rey.

Reputasi Umtiti kemudian meninggalkan pada musim panas 2018. Ia berhasil mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia di Rusia.

Sayangnya, Umtiti diganggu cedera pada musim 2019 sehingga membuatnya harus sering absen. Hal itu membuaat sang pemain kehilangan tempatnya di jantung pertahanan dari Clement Lenglet.

Ada laporan yang mengatakan bahwa Barcelona siap menjual Umtiti pada musim panas ini. Namun, akan lebih baik jika tim Catalan tidak melakukannya.

Berikut ini tiga alasan mengapa Barcelona sebaiknya tidak menjual Samuel Umtiti seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Masih Merupakan Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

Umtiti melewatkan sebagian besar laga Barcelona di musim lalu karena cedera. Ketika dimainkan, sang pemain tidak terlihat dalam performa terbaiknya.

Meskipun begitu, Umtiti masih dianggap sebagai salah satu bek kelas dunia. Umtiti sudah memenangkan total delapan trofi di level klub dan juga juara dunia di level U-20 dan senior bersama tim nasional Prancis.

Umtiti masih punya kualitas yang bagus untuk memperkuat barisan pertahanan Barcelona. Hanya ada beberapa pemain bertahan yang bisa menyamai level performanya. Karena itu, sedikit membingungkan kalau Barcelona ingin melepasnya.

3 dari 4 halaman

Kans Mendapatkan Matthijs de Ligt Menipis

Barcelona merupakan salah satu klub yang berminat merekrut Matthijs de Ligt untuk memperkuat lini belakangnya. Bahkan, Blaugrana sangat difavoritkan untuk mendapatkan servis sang pemain.

Namun, PSG dikabarkan siap menggandakan tawaran yang diajukan oleh Barcelona. Raksasa La Liga itu kabarnya tidak akan menaikkan tawaran mereka sehingga hal itu mungkin akan mempengaruhi sang pemain untuk tidak memilih Barcelona.

Jika de Ligt datang ke Barcelona pada musim depan, maka dia lebih dari mampu untuk menggantikan Umtiti. Namun, mengingat kedatangannya terbukti lebih rumit dari yang diharapkan, sangat penting bahwa Samuel Umtiti tetap bertahan di Barcelona.

4 dari 4 halaman

Tak Banyak Bek Ready Stock di Bursa Transfer

Di Eropa saat ini, tidak banyak bek tengah kelas dunia yang tersedia di bursa transfer. Untuk itu, Barcelona bisa merekrut pemain muda untuk membantu memperkuat barisan pertahanan mereka.

Namun, merekrut pemain muda bukannya tanpa resiko. Sang pemain belum terbukti dan belum punya pengalaman yang cukup untuk bermain di klub sebesar Barcelona.

Mengingat tidak terlalu banyak opsi yang layak untuk menggantikan Samuel Umtiti, sangat masuk akal jika Barcelona harus mempertahankan Umtiti pada musim panas.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer