Sukses


Termasuk Joao Felix, Diego Simeone Habiskan Duit Rp 12,6 Triliun di Atletico Madrid

Jakarta Atletico Madrid rampungkan transfer Joao Felix dari Benfica. Los Rojiblancos membayar transfer sebesar 127,2 juta euro untuk memboyong wonderkid asal Portugal ini.

Pembelian Joao Felix membuat Diego Simeone sudah belanjakan uang nyaris 800 juta euro selama tujuh setengah musim di Atletico Madrid. Tepatnya 794,1 juta euro (Rp 12,6 Triliun).

Meski bisa disebut boros, tapi simak juga penjualan yang dilakukan Simeone. Dia tercatat sudah menghasilkan uang dari penjualan pemain sebesar 712,85 juta euro (Rp 11,4 Triliun).

Artinya, Atletico Madrid era Diego Simeone masih tekor sekitar 80 juta euro. Jumlah pengeluaran dan pendapatan ini masih berpotensi untuk berubah.

Soalnya, Atletico kemungkinan harus mempermanenkan Alvaro Morata dengan transfer 55 juta euro. Kalau tidak, Chelsea ingin memintanya kembali. Setelah jor-joran beli Joao Felix, bagaimana penjualan pemain Atletico Madrid?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Bakal Untung

Namun begitu, Atletico Madrid juga kemungkinan mendapatkan dana tambahan 120 juta euro hasil penjualan Antoine Griezmann ke Barcelona. Dana transfer ini bisa berkurang kalau Atletico setuju untuk memboyong Nelson Semedo sebagai barter.

Marca memprediksi, Atletico pada akhirnya bakal punya neraca keuangan yang positif. Ini kalau Griezmann rampung dibeli Barcelona tanpa barter.

7,5 tahun di Atletico, ada 10 pemain termahal yang diboyong Diego Simeone yaitu Joao Felix (127,2 juta euro), Thomas Lemar (70), Diego Costa (55), Marcos Llorente (40), Jckson Martinez (37,1 juta euro), Vitolo (36), Antoine Griezmann (30), Kevin Gameiro (30), Nico Gaitan (25) dan Yannick Carrasco (25).

3 dari 3 halaman

Penjualan Termahal

Untuk penjualan pemain termahal, Griezmann tentunya bakal menempati urutan teratas di Atletico. Meski begitu sejauh ini transfer Lucas Hernandez 80 juta euro masih tercatat sebagai penjualan termahal.

Pemain lainnya yaitu Rodri Hernandez (70), Radamel Falcao (43), Jackson Martinez (42), Diego Costa (38), Arda Turan (34), Yannick Ferreira Carrasco (30), Gelson Martins (25), Theo Hernandez (24) dan Raul Jimenez (22 juta euro).

Video Populer

Foto Populer