Sukses


6 Cerita Tak Biasa Menyangkut Penyerang Gres Barcelona, Antoine Griezmann

Bola.com, Jakarta - Ernesto Valverde menaruh harapan tinggi terhadap Antoine Griezmann. Dia berharap sang penyerang asal Prancis langsung menemukan klik dengan Barcelona.

Griezmann direkrut Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas ini. Blaugrana mengeluarkan dana sampai 120 juta euro untuk mendatangkan pemain asal Prancis itu.

Didatangkan dengan harga mahal, Griezmann pun dibebani ekspektasi tinggi. Valverde berharap Griezmann bisa langsung nyetel dengan Barcelona.

Tuntutan yang rasanya wajar, mengingat penyerang 28 tahun itu sudah lama merumput di La Liga. Griezmann sudah main di Spanyol sejak awal karier profesionalnya bersama Real Sociedad pada 2009.

"Dia adalah pemain yang lebih mapan daripada Frenkie de Jong, memiliki banyak pengalaman di La Liga," ujar Valverde seperti dikutip dari AS.

"Dia adalah seorang pemain yang dengan cepat mengisi ruang dan menentukan di dekat gawang. Dan kami tahu seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk pemain seperti itu dan apa yang dia berikan sebagai timbal balik."

"Kami punya harapan tinggi terhadapnya. Dia masih muda, tapi dengan banyak pengalaman yang membuat kami berharap agar dia langsung menampilkan performa terbaik," katanya.

Mau tahu cerita-cerita unik Antoine Griezmann? Bola.com merangkum fakta-fakta yang banyak tidak diketahui publik dari situs Sportskeeda menyangkut sang penyerang. Simak di bawah ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 7 halaman

Tato Religius

Gaya rambut Griezmann yang apik mungkin memberi kesan bahwa dia sangat stylish dan mengikuti gaya hidup hedonis. Tato-tato miliknya pun menegaskan hal itu.

Tato bukan di dunia sepak bola di dunia profesional bukan barang asing. Sebagian besar pesepak bola top dunia punya banyak tato di sekujur tubuhnya. 

Tato milik Griezmann unik. Sebagian besar berbau religius, jauh dari kesan seram.

Lengan atasnya ia memampang potret Yesus. Di lengan kanannya menampilkan rosario dengan awan dan bintang. Inisial orang tuanya juga bertato padanya. Hal tersebut bukan sesuatu yang mengherankan, Antoine dikenal sangat religius dan tatonya adalah bukti dari semua itu.

3 dari 7 halaman

Pernah Diskorsing karena Dugem

Bintang Prancis satu telah mengurangi gaya hidup liarnya setelah sebuah insiden pada bulan Oktober 2012. Dia dan beberapa rekan tim U21 Prancisnya meninggalkan hotel timnya di Le Havre untuk pergi ke klub malam.

Masalahnya adalah klub malam ini ada di Paris, di mana semua orang mengenal sosok Griezmann dkk.  Dia kemudian diskorsing 14 bulan bersama dengan rekan satu timnya, tetapi cukup beruntung  mendapatkan panggilan untuk tim senior sebelum Piala Dunia 2014.

Belajar dari pengalaman itu Griezmann mengurangi kebiasaan keluar malam.

4 dari 7 halaman

Tergila-gila Main Konsol

Griezmann dikenal amat doyan bermain game konsol. Di Piala Dunia 2014 dan 2018 beberapa foto terlihat bahwa bintang Atletico itu membawa perangkat game, Xbox One saat beraktivitas bersama Timnas Prancis.

Ia memainkan  Prancis ke kemenangan Piala Dunia lain di Di game FIFA dan PES, Griezmann memainkan Timnas Prancis yang juga tampil di World Cup. Aktivitas bergame ria dilakukan di sela-sela latihan Tim Ayam Jantan di perhelatan akbar. 

 

5 dari 7 halaman

Pernah Ditolak Klub-klub Prancis

Griezmann pindah ke Spanyol pada usia 14, meskipun orang tuanya tidak ingin dia meninggalkan negara asalnya, Perancis. Alasan ia pilih bermain di Real Sociedad adalah hanya karena banyak klub Prancis menolak Antoine karena fisiknya yang dinilai terlalu munggil.

Bintang gres Barcelona tersebut penggemar Lyon dan sering mengunjungi Stade de Gerland untuk mendukung klub kesayangannya. Faktanya Lyon menolak sang pemain muda untuk ikut akademi mereka. Jika melihat penampilan Griezmann saat ini klub-klub Ligue 1 gigit jari.

6 dari 7 halaman

Telepon Spesial Diego Simeone

Ketika Griezmann bersinar di Real Sociedad, banyak klub top berusaha mendapatkan tanda tangannya. Atletico Madrid berhasil membawa Antoine ke klub tetapi ini berkat lobi via telepon dari manajer klub, Diego Simeone.

Ketika ditanya tentang keputusannya untuk berkarier di Spanyol saat level senior, Griemann mengatakan:

"Mengapa Spanyol dan bukan di tempat lain? Ini adalah kompetisi dan juga rumah saya. Saya senang di sini dan Atletico adalah klub yang hebat. Mereka bersedia membayar 30 juta eurountuk saya.

Saya mendapat telepon dari Diego Simeone. Dia memotivasi saya dan mengatakan klub benar-benar menginginkan saya. Saya tahu saya datang ke sini untuk belajar. Apakah hal ini aneh ketika PSG dan Arsenal juga tertarik meminang saya? Rasanya tidak, Atletico klub elite Spanyol!" katanya.

"Saya membutuhkan klub seperti itu dan pelatih seperti Diego Simeone untuk berkembang," timpal Griezmann lagi.

7 dari 7 halaman

Celana Spongebob Pembawa Keberuntungan

Salah satu pemandangan yang lebih aneh saat bermain di Real Sociedad adalah pilihan pakaian dalamnya.

Sekarang kita tidak akan menilai seseorang berdasarkan pakaian pribadi mereka tetapi tentu saja mengenakan pakaian dalam Spongebob Squarepants bukanlah sesuatu yang Anda harapkan dilakukan oleh seorang pria dewasa.

Griezmann telah terlihat dengan pakaian dalam berwarna cerah di banyak pertandingan. Celana pendek disebut jadi barang pembawa keberuntungan dan ia hanya memakainya pada hari pertandingan.

 

Video Populer

Foto Populer