Sukses


Masa Depan Ivan Rakitic di Barcelona Mendadak Terancam

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak menjamin Ivan Rakitic bakal menjadi pemain inti di skuatnya musim depan. Valverde meminta gelandang asal Kroasia itu meningkatkan kemampuannya untuk bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

Rakitic kerap menjadi pemain inti Barcelona sejak meninggalkan Sevilla lima tahun lalu. Pemain 31 tahun tersebut tepat untuk permainan Barcelona dan membantu klub meraih banyak trofi.

Sayangnya, Barcelona bisa jadi membuang Rakitic ketika tidak lagi dibutuhkan. Juara La Liga Spanyol ini cukup sibuk di bursa transfer musim panas dengan mendatangkan beberapa pemain yang mereka butuhkan.

Salah satunya adalah Frenkie de Jong. Pemain yang diboyong dari Ajax Amsterdam itu merupakan gelandang muda potensial. Dia sudah membuktikan kemampuannya pada laga pramusim Barca sejauh ini.

Tak hanya itu, Barcelona juga masih punya pemain-pemain muda seperti Arthur Melo dan Carles Alena. Rakitic mungkin berada di posisi buruk jika tetap bertahan di Barcelona.

"Rakitic telah menjadi pemain yang penting, tapi saya tidak yakin akan tetap begitu musim ini. Pemain-pemain baru datang dan dia harus berjuang membuktikan diri," kata Valverde dikutip dari Express.

Komentar Valverde itu bisa jadi terdengar buruk di telinga Rakitic. Ada dua opsi: bertahan di Barcelona dan berjuang; atau pergi ke klub lain yang lebih membutuhkan jasanya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Gabung Manchester United?

Rakitic pernah dihubungkan dengan Manchester United beberapa pekan lalu, dan komentar Valverde itu bisa saja menyulut api yang sudah padam. MU mungkin mulai tertarik mendapatkan Rakitic.

Setan Merah memang sedang mencari gelandang setelah kepergian Marouane Fellaini dan Ander Herrera. Mereka mengincar Bruno Fernandes dan Sean Longstaff, tapi belum ada kemajuan.

Rakitic bisa jadi opsi yang lebih baik. Dia punya segudang pengalaman dan pernah meraih banyak trofi, cocok untuk membantu skuad MU yang lebih muda.

Legenda Barcelona Rivaldo meminta Rakitic bertahan di Barcelona. Ia menilai Rakitic masih bisa memberi lebih untuk Barcelona.

"Ada rumor soal kemungkinan Rakitic gabung Manchester United. Meski United juga klub besar, saya pikir dia masih punya sesuatu yang bisa diberikan untuk Barcelona, dia pemain hebat," kata Rivaldo

"Manchester United sedang jalani periode buruk, tapi mereka punya tradisi besar dan setiap pemain besar tentu ingin main di sana," pungkasnya.

 

Video Populer

Foto Populer