Sukses


Gerard Pique: Barcelona Tetap Prioritaskan Trofi La Liga dan Copa del Rey

Bola.com, Miami - Bek Barcelona, Gerard Pique, menegaskan timnya tetap memprioritaskan La Liga dan Copa del Rey. Pique menyebut Barca tidak akan melepas gelar di kompetisi domestik hanya untuk menjuarai Liga Champions.

Los Cules mendominasi di kompetisi domestik. Dalam 11 musim sebelumnya, Blaugrana sukses meraih delapan trofi La Liga dan enam gelar Copa del Rey.

Akan tetapi, mereka kesulitan merengkuh titel juara di Liga Champions. Lionel Messi dkk. meraih tiga gelar di turnamen elite antarklub Eropa tersebut dalam 11 musim terakhir.

Akibat terlalu dominan di La Liga dan Copa del Rey, Barca dianggap hanya jago di ajang domestik. Namun, Gerard Pique menilai prestasi Barcelona di La Liga dan Copa del Rey bukan hal mudah untuk diraih.

"Saya setuju jika (gelar liga) dianggap remeh. Ini adalah pencapaian unik untuk memenangkan delapan trofi dari sebelas (gelar La Liga) terakhir," kata Pique.

"Kami bisa fokus di Liga Champions dan melepas La Liga dan Copa del Rey, tetapi kami tidak sedang berjudi. Barcelona ingin melakukan hal-hal bagus di liga dan menjalani hingga akhir musim dengan kuat," lanjut mantan bek Timnas Spanyol tersebut.

2 dari 2 halaman

Laga Perdana di La Liga 2019-2020

Barcelona masih akan menjalani dua laga pramusim lagi, yakni kontra Napoli pada 8 dan 11 Agustus 2019. Selepas itu, mereka akan melakoni pertandingan di La Liga 2019-2020.

Pada pekan perdana La Liga, El Barca akan bersua Athletic Bilbao di Estadio San Mames, 17 Agustus mendatang. Los Cules berpeluang meraih kemenangan, karena belum menelan kekalahan dari enam laga terakhir kontra Bilbao.

Mereka berhasil meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan tersebut. Barcelona juga mencetak 11 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sumber: Marca

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona
    Gerard Pique adalah seorang pemain bertahan Barcelona

    Gerard Pique

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

Video Populer

Foto Populer