Sukses


5 Fakta Yang Perlu Diketahui Jelang Barcelona Vs Real Betis, Senin 26 Agustus 2019

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjamu Real Betis, di Estadio Camp Nou, dini hari nanti WIB. Pada jornada 2 La Liga 2019-2020 tersebut, Barcelona masih akan tampil dengan kekuatan timpang.

Kondisi tersebut menjadi efek dari ketiadaan Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Luis Suarez. Trio lini depan tersebut masih berkutat dengan cedera, yang membuat tim pelatih tak sanggup memaksimalkan kekuatan.

Berlatar kondisi tersebut, Barcelona akan memanfaatkan kekuatan yang ada. Pemain anyar, Antoine Griezmann bakal menjadi tulang punggung area depan. Frenkie De Jong, Ivan Rakitc dkk bakal menyokong dari area tengah.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan, kondisi minim timnya tak serta merta akan berpengaruh terhadap perburuan tiga poin perdana. "Kekalahan dari Bilbao membuat timku bersemangat. Beberapa pemain tak bisa berlaga, tapi mereka kompak di pinggir lapangan agar mengatrol mental rekan-rekannya," jelas sang entrenador.

Berikut ini beberapa hal menarik terkait jelang Barcelona Vs Real Betiis:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. Barcelona hanya sekali kalah pada 16 pertemuan kontra Real Betis. Rinciannya adalah meraih 12 menang dn 3 seri.

2. Barcelona minimal mencetak satu gol dalm 23 pertandingan terakhir di pentas La Liga kala berstatus tuan rumah kontra Real Betis. Rata-rata mereka mencetak 3,08 gol per pertandingan. Kali terakhir Barcelona gagal mencetak gol ke gawang Real Betis terjadi pada Maret 1988, saat kalah 0-1.

3. Barcelona tak terkalahkan pada 12 pertandingan La Liga di Camp Nou, dengan rincian 11 menang dan sekali imbang. Kali terakhir Barcelona kalah di rumah sendiri pada kompetisi La Liga, terjadi saat bersua Real Betis (November 2018).

4. Kali terakhir Real Betis menang pada laga away terjadi di markas Real Madrid pada Mei lalu dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut terjadi setelah mereka mengalami empat kekalahan beruntun.

5. Barcelona kalah pada laga pembuka La Liga kontra Athletic Bilbao. Mereka tak pernah mengalami dua kali kekalahan pada awal musim La Liga. Sebelumnya, mereka pernah menuai sekali kalah dan sekali seri saat ditukangi Josep Guardiola pada dua pertandingan awal musim 2008/2009

Sumber: Sport.es, FC Barcelona

Video Populer

Foto Populer