Sukses


Kekalahan dari Athletic Bilbao Melecut Semangat Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona menelan kekalahan dari Athletic Bilbao pada pekan perdana La Liga Spanyol musim ini. Hasil minor itu melecut semangat Barca saat membungkam Real Betis pada laga pekan kedua.

Los Cules mengawali La Liga 2019-2020 dengan hasil yang kurang memuaskan. Mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao di Estadio San Mames pada 16 Agustus lalu.

Gagal meraih kemenangan pada pekan perdana membuat Barca mendapat kritikan pedas. Apalagi, mereka telah menghabiskan dana 255 juta euro (Rp 4 triliun) untuk membeli enam pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski begitu, Blaugrana mampu bangkit pada pekan kedua. Menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8/2019) malam waktu setempat, Barcelona menang dengan skor 5-2.

Kelima gol Los Cules dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-41 dan 50', Carles Perez menit ke-56, Jordi Alba menit ke-60, dan Arturo Vidal pada menit ke-77. Sementara itu, sepasang go Real Betis disarangkan Nabil Fekir (15') dan Loren Moron (79').

Kemenangan itu juga terasa istimewa karena Barcelona tidak diperkuat tiga pilar utama di lini depan, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Ketiganya harus absen akibat dihantam cedera.

2 dari 2 halaman

Mampu Bangkit

Antoine Griezmann memuji kerja keras rekan setimnya untuk meraih kemenangan atas Betis. Menurutnya, Barca mampu bangkit setelah menelan kekalahan dari Bilbao, dan tampil apik meski tanpa Messi, Suarez, dan Dembele.

"Setelah menelan kekalahan dari Athletic Bilbao pada laga perdana La Liga, kami harus bekerja keras pada pekan ini. Kami tahu akan ada komentar yang dibuat setelah kekalahan itu, dan kami bereaksi," ujar Griezmann.

"Ketika sebuah tim kehilangan pemain penting, maka yang lain harus melangkah dan mereka melakukannya," lanjut penyerang Timnas Prancis ini.

Kemenangan atas Real Betis membuat Barcelona kini menempati peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai tiga. Di sisi lain, Betis di posisi juru kunci dengan nol poin.

Sumber: Football Espana

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

Video Populer

Foto Populer