Sukses


Barcelona Cetak 5 Gol ke Gawang Valencia, Ansu Fati Kembali Bikin Kejutan

, Jakarta - Barcelona meraih kemenangan dengan skor 5-2 saat bertanindg melawan Valencia pada laga pekan keempat La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (14/9/2019) atau Minggu dini hari WIB. Ansu Fati kembali mencuri perhatian setelah tampil apik bersama Barcelona.

Lima gol Barcelona masing-masing dicetak Ansu Fati pada menit kedua, Frenkie de Jong pada menit ketujuh, Gerard Pique menit ke-51. Lalu dua gol Luis Suarez pada menit ke-61 dan ke-82. Dua gol Valencia disarangkan Kevin Gameiro menit ke-27 dan Maximiliano Gomez menit ke-90+2.

Berkat kemenangan ini, Barcelona sekarang menempati peringkat keempat dengan koleksi tujuh poin dari empat laga. Valencia terperosok di posisi ke-14 setelah baru mendulang empat poin.

Barcelona langsung menggerbak di awal-awal pertandingan. Gol pertama tuan rumah tercipta ketika laga baru berjalan dua menit. Tembakan Ansu Fati memanfaatkan assist Frenkie de Jong membuat Blaugrana unggul 1-0.

Selang lima menit, gawang Valencia kembali bergetar, kali ini De Jong yang mencatatkan namanya di papan skor. Menariknya, giliran De Jong yang merasakan manisnya umpan Ansu Fati sebelum mencetak gol. Barcelona unggul 2-0.

Valencia berupaya mengejar ketinggalan usai kebobolan dua gol cepat. Pada menit ke-27, Kevin Gameiro mengubah skor menjadi 2-1 memanfaatkan permainan Barcelona yang mengendur.

Valencia nyaris menyamakan kedudu pada menit ke-37, beruntung tendangan first time Gameiro bisa diblok kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Hingga babak pertama selesai, tuan rumah memimpin 2-1.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Barcelona langsung menyerang sehingga tidak membiarkan permainan Valencia berkembang. Pada menit ke-51, Gerard Pique sukses memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Antoine Griezmann, dan membuat skor menjadi 3-1.

Pendukung Barcelona kembali bersorak setelah pemain pengganti Luis Suarez merobek gawang Valencia pada menit ke-61. Sepakan melengkung Suarez tidak bisa dihalau Jasper Cillessen, kiper Valencia, yang juga eks pemain Blaugrana. Skor menjadi 4-1 untuk keunggulan pasukan Ernesto Valverde.

Cillessen sesungguhnya tidak bermain buruk, dia beberapa kalia bisa memblok peluang yang diperoleh Antoine Griezmann dan Arthur. Suarez kembali mencetak gol pada menit ke-82 usai menerima operan Griezmann dan menambah keunggulan menjadi 5-1.

Barcelona tidak lagi ofensif setelah memimpin 5-1. Situasi ini dimanfaatkan El Che yang memperkecil ketinggalan pada menit ke-90+2 lewat Maxi Gomez usai menerima umpan silang Denis Cheryshev. Skor menjadi 5-2 dan tidak berubah sampai laga berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur (Arturo Vidal 73), Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong (Ivan Rakitic 70); Carles Perez, Antoine Griezmann, Anssumane Fati (Luis Suarez 60).

Valencia: Jasper Cillessen; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Ferran Torres (Lee Kang-In 67), Francis Coquelin, Daniel Parejo (c), Goncalo Guedes (Denis Cheryshev 67); Rodrigo Moreno (Maxi Gomez 72), Kevin Gameiro.

Sumber: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, published in 15/9/2019)

Video Populer

Foto Populer