Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Granada Vs Barcelona

Bola.com, Granada - Barcelona akan melawat ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes pada laga pekan kelima La Liga, Sabtu (21/9/2019). Melakoni duel ini, Barca mengincar poin, sekaligus memperbaiki tren minor pada partai tandang.

Los Cules tercatat tak mampu memetik hasil bagus dalam enam laga terakhir di markas lawan. Dari enam pertandingan tersebut, Barcelona hanya meraih tiga hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

Menghadapi Granada, El Barca memiliki peluang untuk menyudahi hasil kurang memuaskan tersebut. Pasalnya, Barcelona mampu menyapu bersih kemenangan dalam enam pertemuan sebelumnya melawan Granada.

Kendati begitu, Granada harus tetap diwaspadai. Runner-up Segunda Division musim lalu tersebut berhasil meraih kemenangan dalam dua laga terakhir, yakni kontra Espanyol (3-0) dan Celta Vigo (2-0).

Hasil tersebut membuat Granada kini menghuni peringkat enam klasemen sementara La Liga dengan tujuh poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang berada di atasnya.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel Barcelona melawan Granada:

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Dalam laga kandang terakhirnya melawan Barcelona di La Liga 2016-2017, Granada menyerah 1-4. Satu gol Granada dicetak Jeremier Boga. Sementara itu, empat gol Barcelona disarangkan Luis Suarez, Paco Alcacer, Ivan Rakitic, dan Neymar.

2. Barcelona selalu menang dalam dalam enam laga terakhirnya melawan Granada di La Liga, kandang dan tandang, sejak takluk 0-1 di kandang Granada pada musim 2013-2014.

3. Barcelona selalu mencetak tiga gol atau lebih dalam lima dari enam laga terakhirnya melawan Granada di La Liga.

4. Lionel Messi telah mencetak 11 gol dalam 10 penampilan melawan Granada di La Liga.

5. Barcelona selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam lima dari enam laga terakhirnya melawan Granada di La Liga.

6. Selalu tercipta 3 gol atau lebih dalam lima dari enam pertemuan terakhir Granada dan Barcelona di La Liga.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana/Published: 20/9/2019)

Video Populer

Foto Populer