Sukses


Dijatuhi Denda Akibat Rekrut Antoine Griezmann, Barcelona Ajukan Banding

Bola.com, Barcelona - Barcelona dijatuhi denda 300 euro (Rp4,65 juta) oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), karena melakukan pelanggaran saat merekrut Antoine Griezmann. Barca pun akan mengajukan banding terkait sanksi tersebut.

Los Cules meminang Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas tahun ini. Manajemen Blaugrana mengucurkan dana hingga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun), demi bisa mengamankan tanda tangan penyerang Timnas Prancis itu.

Akan tetapi, proses transfer tersebut mendapat protes keras dari Atletico. Pasalnya, Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan sang pemain sejak Maret 2019.

Sesuai dengan klausul yang terdapat di kontrak Antoine Griezmann, manajemen Blaugrana seharusnya mengeluarkan dana hingga 200 juta euro (Rp 3,1 triliun). Sebab, perjanjian kontrak antara El Barca dan Griezmann telah terjadi sebelum Juli 2019.

Atletico Madrid pun mengadukan hal tersebut kepada RFEF, dan menuntut Barcelona membayarkan kekurangan biaya sebesar 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

RFEF akhirnya memberikan putusan terhadap tuntutan Los Rojiblancos pada Kamis (26/9/2019). Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol hanya menjatuhkan denda 300 euro kepada Barcelona.

2 dari 2 halaman

Mengajukan Banding

Meski denda yang dijatuhkan sangat kecil, Barcelona tetap mengajukan banding. Blaugrana merasa tak bersalah dan Atletico Madrid tidak memiliki bukti-bukti yang cukup kuat.

"Saya tidak tahu persis seluk beluk mengenai permasalahan ini atau bagaimana semuanya berjalan secara hukum. Saya hanya tahu klub mengajukan banding," ujar pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Performa Antoine Griezmann bersama Barcelona pada awal musim ini cukup bagus. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, pemain berusia 28 tahun tersebut berhasil mencetak tiga gol dan dua assist.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer