Sukses


Willian Tanggapi Santai Kabar Ketertarikan Barcelona

Bola.com, London - Winger Chelsea, Willian, mengaku tetap santai dan tenang terkait kabar ketertarikan Barcelona. Meski begitu, dia menunggu pendekatan dari klub yang menginginkan jasanya.

Willian sempat disebut akan pergi dari Chelsea pada awal musim 2019-2020. Sebab, pemain asal Brasil tersebut sudah tidak masuk dalam rencana utama manajer anyar The Blues, Frank Lampard.

Lampard lebih tertarik kepada pemain muda dan proyek jangka panjang Chelsea. Untuk itu, mantan gelandang Timnas Inggris itu sempat menimbang opsi melepas Willian. Meskipun, pada akhirnya opsi tersebut urung diambil.

Willian memang batal meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, rumor kepindahannya dari Chelsea belum habis. Dia disebut menjadi bidikan sejumlah klub.

Satu di antara klub yang getol mendekati Willian adalah Barcelona. Raksasa La Liga tersebut sejak Juli 2018 lalu santer disebut tertarik membawa Willian ke Camp Nou.

Pada musim panas 2019, Barca membuat tawaran untuk membeli Willian. Akan tetapi, tawaran itu ditolak oleh Chelsea karena harga dinilai terlalu murah. Barca tidak bisa membuat tawaran lebih mahal, karena sudah belanja banyak pemain.

Setelah gagal pada kesempatan pertama, Barcelona disebut akan kembali membidik Willian. Barca akan membuat tawaran pada Januari 2020 mendatang untuk membeli pemain berusia 31 tahun tersebut.

Memang belum ada tawaran resmi dari kubu Barcelona. Namun, kabar ini begitu kencang berhembus. Willian pun memberikan jawaban. "Saya santai saja. Saya tenang saja, saya santai. Saya menunggu dari klub," ucap Willian.

 

2 dari 2 halaman

Durasi Kerja Segera Berakhir

Kontrak Willian dengan Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Artinya, peluang untuk pindah dari Chelsea cukup besar pada Januari 2020. Bahkan, dia bisa pindah dengan status free transfer pada awal musim depan.

Jika bertahan di Chelsea, Willian akan menghadapi persaingan yang ketat dengan para pemain muda. Ada nama Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek, dan Christian Pulisic yang menjadi pesaingnya.

Sementara itu, jika pindah ke Barcelona, dia juga akan berada dalam situasi sulit. Willian harus mampu menembus persaingan dengan Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele, untuk menjadi pendamping bagi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang.

Sumber asli: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 4/10/2019)

Video Populer

Foto Populer