Sukses


Dicemooh Suporter Real Madrid, Thibaut Courtois Dapat Pembelaan dari Zidane

Bola.com, Madrid - Thibaut Courtois mendapat cemoohan dari suporter Real Madrid ketika bersua Club Brugge, pada laga kedua Grup A Liga Champions. Courtois dianggap sebagai penyebab kegagalan Madrid meraih tiga poin.

Menghadapi Club Brugge di Santiago Bernabeu, kiper Timnas Belgia itu kembali dipercaya mengawal gawang Los Blancos. Akan tetapi, Thibaut Courtois gagal membalas kepercayaan tersebut dengan performa impresif.

Dia tak mampu menghalau bola hasil tembakan Emmanuel Dennis pada menit kesembilan dan 39'. Akibatnya, Real Madrid tertinggal 0-2 dari Club Brugge pada paruh pertama.

Penampilan buruk mantan penjaga gawang Chelsea itu membuat suporter Madrid geram. Thibaut Courtois mendapat siulan dan cemoohan dari pendukung El Real menjelang akhir babak pertama.

Dia pun akhirnya ditarik keluar dan digantikan Alphonse Areola pada awal paruh kedua. Courtois tak bisa melanjutkan pertandingan akibat mengalami masalah pada perutnya.

Real Madrid pada akhirnya berhasil mencetak dua gol dan membuat laga berakhir imbang 2-2. Sepasang gol Madrid dicetak Sergio Ramos pada menit ke-55 dan Casemiro menit ke-85.

2 dari 3 halaman

Pembelaan Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, buka suara terkait cemoohan yang diterima Thibaut Courtois dari suporter Real Madrid. Menurut Zidane, hasil imbang yang didapat Madrid pada laga kontra Club Brugge tak sepenuhnya kesalahan Courtois.

"Apakah itu (cemoohan) suatu hal yang adil atau tidak, itulah fakta yang ada dan Thibaut memahami hal itu. Dia seorang yang kuat dan memahami situasi," ujar Zidane.

"Pada babak pertama dalam laga melawan Club Brugge merupakan penampilan dari semua pemain. Kami tidak perlu memikirkannya terus dan sekarang kami harus memikirkan pertandingan kontra Granada," lanjutnya.

"Yang paling penting adalah bagaimana kondisinya. Dia bukanlah satu-satunya yang bertanggung jawab atas hasil pada babak pertama dalam laga melawan Brugge," papar Zizou.

 

3 dari 3 halaman

Absen pada Pertandingan Kontra Granada

Zidane tak mengikutsertakan Thibaut Courtois dalam skuat Real Madrid yang akan menjamu Granada di Santiago Bernabeu, pada laga pekan kedelapan La Liga, Sabtu (5/10/2019).

Madrid mengeluarkan pernyataan kalau Courtois mengalami masalah perut. Hal itu yang membuatnya harus ditarik keluar pada tengah pertandingan melawan Brugge.

"Courtois didiagnosis mengalami gastroenteritis. Ia sudah menjalani perawatan untuk memulihkan kondisinya. Kami menyangkal mengenai informasi kalau Courtois mengalami serangan panik pada laga tersebut," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer