Sukses


Pelatih Barcelona Tanggapi Dingin Curhatan Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku sedih karena jarang mendapat kesempatan untuk tampil di Barcelona. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, enggan menanggapi curhatan Rakitic tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu baru saja mencurahkan isi hatinya kepada media. Lebih banyak duduk di bangku cadangan membuat Ivan Rakitic merasa tak nyaman. Padahal, dia sangat ingin bisa memperkuat El Barca.

"Saya sudah mengatakan hal ini berulang kali, Bagaimana perasaan putri kecil saya ketika Anda mengambil mainan miliknya? Dia pasti merasa sedih. Saya pun juga demikian. Mereka mengambil bola saya dan saya merasa sangat sedih," kata Rakitic.

Cuhat Ivan Rakitic tersebut lantas membuat banyak spekulasi berkembang. Dia dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di Barcelona, dan bakal pindah ke klub lain pada bursa transfer Januari 2020.

Erneso Valverde tentu mengetahui jika Ivan Rakitic tidak berada dalam kondisi yang bagus. Namun, pelatih berusia 52 tahun tersebut tidak ingin memberikan banyak komentar terkait Rakitic.

"Saya tidak memiliki komentar apa pun terkait kondisi Ivan Rakitic," ucap Valverde seperti dikutip dari Marca.

Rakitic memang tidak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim 2019-2020 ini. Mantan pemain Sevilla tersebut baru tujuh kali tampil di La Liga, dengan catatan hanya sekali sebagai pemain inti.

Kedatangan Frenkie de Jong membuat posisi Rakitic di lini tengah Barcelona tergusur. Valverde lebih senang memainkan De Jong dengan Arthur dan Sergio Busquets. Rakitic juga kalah bersaing dengan Arturo Vidal.

 

2 dari 2 halaman

Dihantam Cedera

Nasib buruk yang dialami Rakitic bukan hanya terjadi di level klub. Dia juga sial ketika mendapat panggilan timnas Kroasia. Ivan Rakitic dipulangkan ke Barcelona lebih cepat karena mengalami cedera.

"Saya pikir Rakitic hanya mengalami sedikit rasa ketidaknyamanan dan kami berharap dia bisa bersama kami untuk pertandingan berikutnya," kata Valverde.

Ivan Rakitic santer disebut akan pindah dari Barcelona. Tiga klub asal Italia, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan, tertarik untuk memakai jasanya. Sementara itu dari Inggris, ada Arsenal yang juga ingin memakai servis pemain kelahiran 10 Maret 1988.

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 14/11/2019)

Video Populer

Foto Populer