Sukses


Eric Abidal: Antoine Griezmann Kesulitan Beradaptasi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, menyebut Antoine Griezmann kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Los Cules. Namun, Abidal yakin Griezmann akan segera menemukan performa terbaiknya.

Penyerang Timnas Prancis itu ditebus El Barca dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro (Rp 1,8 triliun) pada 12 Juli 2019. Kehadiran Antoine Griezmann diharapkan mampu meningkatkan daya gedor lini serang Barcelona.

Akan tetapi, penampilan Griezmann masih jauh dari yang diharapkan. Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani bersama Barcelona pada musim ini, penyerang berusia 28 tahun tersebut baru mencetak empat gol dan tiga assist.

Performa Antoine Griezmann yang kurang meyakinkan karena tak memiliki hubungan yang baik dengan Lionel Messi. Bahkan dalam beberapa laga, Griezmann tak mendapatkan umpan dari Messi.

Eric Abidal tak menampik jika Antoine Griezmann kesulitan menyatu dengan pemain Barcelona. Apalagi, dia beradaptasi dengan gaya bermain yang berbeda dibandingkan ketika masih membela Atletico.

"Dia pemain yang sering saya ajak bicara. Dia berada di posisi yang berbeda. Dia tahu itu rumit untuk beradaptasi," ujar Abidal.

"Di Barcelona gerakannya berbeda, tetapi dia pemain yang bisa menambah banyak hal dan pelatih tahu itu. Secara pertahanan, dia membawa banyak hal dan dia bisa bermain pada banyak posisi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Wajib Bekerja Keras

Kendati begitu, Eric Abidal yakin Antoine Griezmann akan segera memperlihatkan penampilan terbaik dan berkontribusi untuk Barcelona. Namun syaratnya, Griezmann harus terus bekerja keras. 

"Dia datang karena dia ingin memenangkan Liga Champions. Dia tahu tidak dalam kondisi terbaiknya dan itu hanya diperbaiki dengan bekerja keras," kata Abidal.

"Griezmann adalah pemain yang cerdas dan yang penting adalah mengetahui apa yang dapat Anda tambahkan ke tim di posisi yang Anda mainkan," papar legenda Barcelona tersebut. 

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer