Sukses


Luis Enrique Resmi Kembali Melatih Timnas Spanyol

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) resmi menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih kepala Tim Nasional Spanyol. Ia menggantikan Robert Moreno yang dipecat.

Moreno diangkat sebagai pelatih Timnas Spanyol sejak Juni silam. Ia menggantikan Enrique yang mengundurkan diri untuk merawat anaknya, Xana, yang akhirnya meninggal pada Agustus karena kanker.

"Hari ini, kami mengonfirmasi Luis Enrique kembali menangani Timnas Spanyol," ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales saat konferensi pers di Las Rozas.

Rubiales juga mengatakan bahwa Enrique akan menjabat sebagai pelatih Timnas Spanyol sampai Piala Dunia 2022 Qatar. Sementara itu, Moreno akan ditawarkan sebagai asisten pelatih.

"Luis Enrique mengundurkan diri karena sebagai ayah, ia menghadapi kemungkinan terburuk. Dia selalu menjadi pemimpin projek kami, dan dia memiliki kontrak sampai Piala Dunia di Qatar," sambung Rubiales.

Moreno belum mengonfirmasi tawaran RFEF sebagai asisten pelatih Timnas Spanyol. Untuk diketahui, Moreno dan Luis Enrique diketahui bersahabat baik dan pernah bekerja sama di Barcelona, Celta Vigo, dan AS Roma.

 

2 dari 2 halaman

Tangis Moreno

Robert Moreno tidak hadir pada konferensi pers pasca kemenangan telak Timnas Spanyol atas Rumania dengan skor 5-0. Menurut beberapa sumber, ia menangis di ruang ganti pemain.

Moreno tampaknya masih kecewa dengan keputusan RFEF. Rubiales mengatakan Moreno enggan menghadiri pertemuan dengan RFEF hari Selasa waktu setempat.

"Kami seharusnya melakukan meeting dengan Moreno pada jam 10 pagi ini. Tapi dia tidak datang, hanya dua pengacaranya saja," kata Rubiales.

Sumber: AFP

Video Populer

Foto Populer