Sukses


Andai Pergi dari Barcelona, Ivan Rakitic Ungkap Klub Tujuan Berikutnya

Bola.com, Barcelona - Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, mengaku ingin tetap bertahan di Barcelona. Meski begitu, Rakitic mengungkapkan klub yang akan dituju jika pergi dari El Barca.

Pemain berusia 31 tahun tersebut merupakan satu di antara pilar penting Los Cules di lini tengah. Dalam lima musim terakhir, dia berhasil mencetak 34 gol dan 38 assist dari 271 pertandingan di seluruh ajang.

Ivan Rakitic juga turut membantu Barcelona merengkuh 13 titel juara. Pencapaian yang paling membanggakan Rakitic adalah ketika merasakan treble winner pada musim 2014-2015.

Namun memasuki musim ini, mantan pemain Sevilla itu mulai terpinggirkan dari skuat utama Barcelona. Kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Arthur, dan Arturo Vidal membuat Ivan Rakitic baru tampil dalam 13 pertandingan dan belum mencetak satu gol pun.

Situasi tersebut membuat Ivan Rakitic santer dikabarkan bakal angkat kaki dari Blaugrana pada Januari atau musim panas tahun depan. Namun, Rakitic menyebut masih ingin tetap bertahan di Barca.

"Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dengan masa depan saya, ide saya adalah melanjutkan karier di Barcelona," ujar Rakitic.

"Yang saya inginkan di atas segalanya adalah bermain dan saya merasa masih bisa memberi banyak, dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain ketimbang di Barcelona," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Klub Tujuan

Meski begitu, Ivan Rakitic mengaku tidak menutup kemungkinan untuk pergi dari Barcelona. Pemain berusia 31 tahun tersebut mengaku tertarik hengkang ke Atletico Madrid ataupun balik ke mantan klubnya, Sevilla.

"Bergabung dengan Atletico Madrid? Kita akan melihat apa yang terjadi. Atletico adalah tim hebat yang telah menunjukkan jika mereka berjuang untuk semua gelar, dan saya juga ingin berjuang untuk semua trofi," tambah Rakitic.

"Bergabung dengan Sevilla? Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan adalah hal yang paling indah sebagai pemain. Apakah saya akan kembali? Kita lihat saja nanti. Jika sudah waktunya membicarakannya, saya akan melakukannya," kata Ivan Rakitic.

"Semua orang sudah tahu jika saya akan senang, saya selalu mengatakan bahwa saya bermain untuk jersey yang lama lagi, dan itu akan menjadi milik Sevilla, saya berharap itu bisa terjadi suatu hari nanti," ucapnya.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer