Sukses


Ejek Suporter Valencia, Thibaut Courtois Terancam Sanksi

Bola.com, Madrid - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois terancam sanksi karena selebrasinya ke arah suporter Valencia dinilai mencederai sportivitas.

Real Madrid meraih hasil imbang 1-1 kala bertanding melawan Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (15/12/2019) waktu setempat. Karim Benzema menjadi penyelamat tim berkat gol telatnya.

Courtois sebetulnya berperan besar dalam proses terjadinya gol Benzema. Pada saat tendangan pojok dan waktu menyisakan beberapa menit saja, kiper asal Belgia itu ikut maju membantu penyerangan.

"Saya mencoba memanfaatkan tinggi badan saya yang mencapai dua meter. Saya bisa membuat bek lawan gugup. Toni Kroos mengirimkan bola ke tiang dekat, saya tanduk bola tersebut, dan Benzema meneruskannya menjadi gol," jelas Courtois menceritakan proses gol Madrid.

Sayangnya, poin berharga itu ternoda karena aksi Courtois kepada suporter Valencia. Hal itu terekam kamera milik media Spanyol, Movistar.

Saat eks penjaga gawang Chelsea itu kembali ke sarangnya pasca gol Benzema, ia meletakkan kedua tangannya ke kupingnya dan membuat gestur mencium ke arah suporter Valencia yang kesal.

Selebrasi tersebut memang terkesan sepele. Akan tetapi, media Spanyol lainnya, Sport, menilai aksi tersebut bakal membuat Courtois mendapatkan sanksi. Hingga berita ini turun, belum ada respons dari otoritas La Liga terkait tindakan kiper Madrid itu.

2 dari 2 halaman

Gagal Mengkudeta Barcelona

Tambahan satu poin membuat Real Madrid gagal menyalip Barcelona di puncak klasemen jelang El Clasico, Rabu (18/12/2019). Memiliki poin sama, yakni 35, El Real kalah agresivitas gol.

Sergio Ramos dkk. berpeluang mengkudeta Barca dari papan klasemen jika sanggup meraih kemenangan pada laga El Clasico. Berikut klasemen lima besar La Liga 2019-2020.

Barcelona (35) agg +23

Real Madrid (35) agg +21

Sevilla (31) agg +4

Getafe (30) agg +10

Atletico Madrid (29) agg +8

 

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer