Sukses


Klasemen La Liga : Barcelona dan Real Madrid Duduk Bersama

Bola.com, Jakarta - Barcelona dan Real Madrid memiliki poin yang sama pada klasemen sementara La Liga 2019-2020. Hal tersebut membuat duo raksasa ini berada di posisi dua teratas.

Barcelona dan Real Madrid menyelesaikan El Clasico jilid 1 dengan raihan imbang. Walhasil, kedua tim hanya menambah satu tim, dan tetap mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan.

Namun, perbedaan selisih gol membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara. Saat ini, Barcelona punya selisih gol +23, berbanding +21 milik Real Madrid.

Masuk jornada 17, persaingan ketat tak hanya di papan atas. Area zona degradasi juga tak sepi. Selisih poin tim-tim yang ada di zona berbahaya tak terlalu jauh. Celta Vigo (14 poin) yang berada di zona merah, hanya kurang satu poin dari Real Mallorca yang berada di peringkat 17, dan berselisih dua angka dari Eibar (perigkat 16).

Pada sisi lain, kans dua tim terbawah, Leganes dan Espanyol, untuk tak turun kasta, juga masih terbuka. Dua tim memiliki 10 poin, dan wajib bekerja keras jika tak ingin terjerembab ke Segunda Division.

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Akhir Pekan

Zona papan atas akan kembali memanas akhir pekan ini. Barcelona bakal menghadapi Alaves. Sementara itu, Real Madrid wajib mewaspadai tekanan dari Athletic Bilbao, meski bermain di Stadion Santiago Bernabeu.

Hasil dari dua tim teratas tersebut bakal menjadi 'santapan' tim-tim di bawah mereka. Sevilla, Getafe dan Atletico Madrid bisa menerabas posisi Barcelona serta Real Madrid jika lengah.

Sumber : La Liga

Video Populer

Foto Populer