Sukses


Rayakan Natal dan Tahun Baru, Lionel Messi Mudik ke Argentina

Jakarta Lionel Messi untuk sementara melupakan dulu ingar-bingar sepak bola. Saat ini, La Pulga tengah berada di kampung halamannya untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga besarnya.

Setiap bulan 12, umat Kristiani dan Katolik di seluruh dunia merayakan kelahiran Yesus Kristus setiap 25 Desember 2019. Acara ini lalu diikuti dengan perayaan malam pergantian tahun di akhir bulan. 

Lionel Messi tidak tidak ketinggalan. Dia ingin merayakan hari sakral itu bersama orang-orang terkasih.  

Seperti dilansir AS, Messi tiba di Rosario, Argentina, Minggu (22/12/2019) waktu setempat. Pemegang enam gelar Ballon d'Or tersebut menyusul istri dan kedua anaknya yang sudah bernagkat lebih dulu. Antonella terbang ke Argentina, Kamis lalu bersama kedua anak mereka, Mateo, and Ciro.

Messi tidak bisa menemani mereka karena harus memperkuat Barcelona saat menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Sabtu (21/12/2019). Dalam laga ini, Barcelona menang 4-1 dan Lionel Messi mencetak satu gol. Ini sekaligus menjadi gol ke-50 yang dicetak La Pulga sepanjang tahun 2019.

2 dari 4 halaman

Ditemani Luis Suarez

Messi pulang kampung dengan pesawat pribadi. Namun, dia tidak sendiri. Pemain berusia 32 tahun tersebut mengajak salah seorang rekan satu timnya di Barcelon, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu juga ikut menorehkan gol saat Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves, akhir pekan lalu. 

Kehadiran Messi di bandara Rosario, menyedot perhatian publik. Kehadiran Lionel Messi pun tidak disia-siakan oleh para petugas di sana. Mereka berlomba-lomba meminta selfie kepada La Pulga.

Messi yang mengenakan kaus putih tampak tidak keberatan. Messi kemudian meninggalkan bandara dengan menyetir sendiri dalam pengawalan ketat dari pihak keamanan di sana.

3 dari 4 halaman

Diberi Kelonggaran

Messi tidak perlu buru-buru dalam menghabiskan malam Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Sebab, klub Barcelona memberi kelonggaran kepadanya untuk kembali bergabung dengan tim.  

Tidak seperti yang lain yang mulai berlatih sejak 29 Desember, Messi baru bergabung 2 Janauri 2019. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, memang sengaja meminta pemain datang lebih awal untuk mempersiapkan diri menghadapi laga perdana pada Tahun Baru melawan Espanyol, 4 Januari 2019.

Sumber: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Edu Krisnadefa, published 23/12/2019)

4 dari 4 halaman

Saksikan juga Video menarik di bawah ini

Video Populer

Foto Populer