Sukses


Evaluasi Ernesto Valverde Terkait Performa 4 Pemain Anyar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan evaluasi terkait performa empat rekrutan anyar timnya, yakni Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo. Valverde pun mengaku puas.

Griezmann ditebus Barcelona dari Atletico Madrid pada 12 Juli 2019, dengan banderol yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun). Dibeli dengan harga yang tak murah, penyerang Timnas Prancis itu mampu tampil impresif.

Meski sempat kesulitan menyatu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Los Cules, Antoine Griezmann berhasil mencetak delapan gol dan empat assist dari 23 pertandingan di seluruh ajang.

"Antoine Griezmann bukan hanya pencetak gol tetapi juga pekerja keras. Dia tahu bagaimana masuk ke lini tengah dan dia tahu saat di mana harus membantu bek sayap. Kami sangat senang dengannya," ujar Valverde.

Sementara itu, Frenkie de Jong dipinang dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) pada Januari 2019. Namun, De Jong baru resmi berseragam Barcelona pada musim panas tahun ini.

Gelandang berusia 22 tahun itu masih belum memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Blaugrana. De Jong baru mendulang satu gol dan dua assist dari 24 laga di seluruh ajang.

"Frenkie de Jong mencakup banyak hal dan dia bermain bagus. Namun, dia masih bisa memberikan lebih banyak, terutama di dalam kotak penalti lawan," tambah pelatih Barcelona itu.

Video:

2 dari 2 halaman

Evaluasi Neto dan Junior Firpo

Selain Griezmann dan De Jong, Barcelona juga mendatankan Neto serta Junior Firpo pada bursa transfer musim panas 2019. Neto didapatkan dari Valencia dengan nilai transfer 26 juta euro (Rp 402 miliar).

Neto menggantikan peran Jasper Cillessen yang dijual ke Valencia. Adapun Junior Firpo digaet dari Real Betis dengan banderol 18 juta euro (Rp 278 miliar).

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Neto dan Firpo bermain bagus ketika dipercaya untuk tampil. Neto menjadi pelapis ideal untuk Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang, sedangkan Firpo tampil sesuai harapan ketika dimainkan sebagai pengganti Jordi Alba.

"Neto dan Junior memperlihatkan performa seperti yang diharapkan. Ketika Junior masuk menggantikan Jordi Alba, dia melakukannya dengan baik dan dia semakin terlibat. Adapun Neto, dia selalu siap untuk tampil dan dia adalah pemain yang sangat kompetitif," jelas Ernesto Valverde.

Sumber: SPORT

Video Populer

Foto Populer