Sukses


Mantan Bek Barcelona Tangani Rival El Barca

Bola.com, Jakarta - Eks bek tengah Barcelona, Abelardo Fernandez pulang kampung. Ia meneken kontrak dengan rival sekota Barcelona, Espanyol, dengan durasi sampai akhir musim 2019-2020.

Abelardo Fernandez menggantikan peran Pablo Machin, yang dipecat manajemen Espanyol sebelum Natal. Sebelum menerima pinangan Espanyol, pelatih berusia 49 tahun tersebut 'melanglangbuana' ke Sporting Gijon dan Alaves.

Espanyol berharap, keberadaan Abelardo Fernandez bisa menaikkan performa Esteban Granero dkk. Saat ini, Espanyol berada di posisi paling buncit klasemen sementara La Liga 2019-2020.

Machin mendapat 'kartu merah' setelah hanya meraih dua poin dari delapan pertandingan terakhir. Tak hanya Machin, seluruh asisten pelatih, yakni Jordi Guerrero, Jordi Balcells dan Carles Martínez, juga tersingkir.

Oleh karena itu, tugas berat sudah berada di depan mata Abelardo Fernandez. Maklum, jika gagal menyelamatkan Espanyol dari jurang degradasi, nasib pria berpostur 185 cm tersebut akan sama dengan pendahulunya.

 

2 dari 2 halaman

Catatan Karier

Abelardo Fernandez memiliki catatan yang kurang menonjol, meski sempat menjadi pahlawan bagi Alaves. Datang pada Desember 2017, ia menyelamatkan Alaves dari degradasi, dan berhasil finis di posisi ke-11.

Sebelum berlabuh di Espanyol, Abelardo Fernandez sempat menjadi nomine pelatih Real Betis. Kini, Abelardo Fernandez akan bekerja keras agar derbi Barcelona tak hilang musim depan.

Sumber : Football Espana

Video Populer

Foto Populer