Sukses


Gelandang Barcelona Bicara Perbedaan Liga Inggris dan Liga Spanyol

Jakarta Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengungkap perbedaan Liga Spanyol dan Liga Inggris. Menurut gelandang asal Belanda itu, Liga Inggris lebih kuat dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dilansir dari Football Espana, De Jong mengaku, Liga Spanyol merupakan yang terkuat di dunia. "Anda bisa melihat dominasi tim-tim mereka di Eropa," ujar De Jong.

"Beberapa musim terakhir, klub-klub Liga Spanyol melaju cukup jauh di level Eropa dan sering memenangkan Liga Champions dan Liga Europa," katanya.

"Tetapi, Liga Inggris telah mendapat kekuatan lebih banyak dalam beberapa tahun terakhir," kata De Jong menambahkan.

De Jong bergabung dengan Barcelona dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini. Meski baru berusia 22 tahun, De Jong sudah menjadi andalan pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Gelandang timnas Belanda itu tercatat telah tampil 24 kali dan mencetak satu gol bagi Barcelona. De Jong pun digadang-gadang sebagai penerus Andres Iniesta.

 

2 dari 3 halaman

Skill Vs Intensitas

Menurut De Jong, ada dua perbedaan mendasar antara Liga Spanyol dan Inggris. Ia menilai, Liga Spanyol lebih unggul dalam soal skill.

"Soal skill, Liga Spanyol lebih baik. Tetapi dalam hal intensitas, Liga Inggris sedikit lebih baik," katanya mengakhiri.

Liga Spanyol musim 2019-2020 sedang jeda musim dingin. Barcelona sejauh ini mampu memimpin klasemen dengan 39 poin, unggul dua poin dari Real Madrid.

 

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Thomas, published 30/12/2019)

 

3 dari 3 halaman

Liga Spanyol

 

 

Video Populer

Foto Populer