Sukses


Barcelona Telah Mengincar Haaland Musim Lalu, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya memilih meminjam Kevin Prince Boateng ketimbang merekrut Erling Haaland musim lalu. Agaknya, Blaugrana menyesali keputusan tersebut.

Berdasarkan klaim AS, Barcelona telah mengincar Haaland sejak musim lalu. Saat itu, Barca membutuhkan pelapis Luis Suarez, namun mereka masih ragu akan kualitasnya.

Klub Catalan itu menilai Haaland bisa serta merta beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Oleh karena itu, Boateng dirasa menjadi pilihan terbaik.

Boateng pernah bermain untuk Las Palmas dan berpengalaman bermain di sejumlah kompetisi. Bermodalkan faktor itu, Barca meminjamkanya dari Sassuolo.

Padahal, Haaland bermain cukup impresif bersama Molde, klub asal Norwegia. Awal musim ini, RB Salzburg memboyongnya dan performanya makin menjadi sebelum akhirnya hijrah ke Borussia Dortmund.

Sebaliknya, Boateng yang dipinjam dari Sassuolo hanya bermodalkan lima gol dari 15 penampilan. Ketika direkrut ke Barcelona, mantan pemain AC Milan itu cuma bermain empat kali dan urung melesakkan gol.

2 dari 2 halaman

Akhirnya Memilih Borussia Dortmund

Haaland lebih memilih Dortmund dan membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi 4,5 tahun. Mino Raiola menuturkan, Manchester United adalah klub yang sangat intens melakukan komunikasi dengan dia dan kliennya.

Sang super agent juga mengklaim sangat terbuka dengan Solskjaer untuk berbicara dengan Haaland. Namun demikian, Haaland menolak bergabung dengan United.

"Klub yang paling gencar mengincar tanda tangan Haaland adalah United. Mereka paling sering berbicara dengan Haaland. Saya memang mempersilahkan siapa pun berbicra dengannya, terlebih kepada Ole karena mereka berdua sudah saling kenal," kata Raiola kepada The Telegraph.

Mengenai penolakan tersebut, Raiola menegaskan bahwa Haaland yang memutuskan sendiri. Ia berkata, tidak ada sama sekali campur tangan dari dirinya.

"Erling Haaland merasa kalau saat ini bergabung dengan United bukan pilihan tepat dalam kariernya. Tak ada yang salah dengan Manchester United dan Ole," kata Raiola lagi.

"Dia memilih Dortmund ketimbang klub lain, sebut Manchester United. Saya senang sekali, karena itulah pilihannya, dan karena itu pilihannya, saya yakin itulah yang terbaik buat dirinya," ujarnya.

 

 

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer