Sukses


Kelanjutan Karier Ernesto Valverde di Barcelona Diputuskan Awal Pekan Depan

Jakarta - Hasil buruk kembali dialami Barcelona setelah dipastikan gagal menjuarai Piala Super Spanyol. Barcelona kalah 2-3 dari Atletico Madrid di babak semifinal pada Jumat (10/1/2020) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Jeddah, Arab Saudi itu, Barcelona sebenarnya mampu unggul 2-1. Namun, Atletico melakukan comeback gemilang dengan membuat dua gol di 10 menit terakhir..

Kekalahan ini membuat posisi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde semakin terancam. Kabarnya, seperti ditulis wartawan Enrique Toussaint melalui RAC1, Blaugrana akan membuat keputusan tentang posisi Valverde sebagai manajer pada Senin depan.

Barcelona saat ini duduk di posisi pertama di La Liga. Namun, mereka hanya unggul selisih gol dari rival Real Madrid.

Masa kerja Valverde memang telah lama jadi sorotan sejak kekalahan mengejutkan Barcelona di semi final Liga Champions dari Liverpool pada akhir musim lalu. Kekalahan 0-4 di Anfield merupakan hasil terburuk klub dalam sejarah klub.

2 dari 2 halaman

Segera Dipecat?

Media lain di Spanyol menyebut bahwa masa pemerintahan Valverde mungkin akan berakhir. Meskipun skuat masih mendukung pelatih 55 tahun itu.

Sebelumnya, Valverde mengakui bila dirinya mungkin saja akan segera dipecat oleh Barcelona akibat belum bisa menang di tahun 2020.

"Pelatih selalu bergerak dengan ide bekerja. Kami tahu seperti apa sepakbola itu dan bahwa selalu ada ketidakstabilan saat Anda kalah," katanya.

"Kita akan membicarakan ini, itu tidak bisa dihindari. Tapi aku melakukan halku, yaitu melatih," ujar Valverde seperti diberitakan Tribal Football.

 

Sumber asli: Tribal Football

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Adyaksa Vidi, Published 10/1/2020)

Video Populer

Foto Populer