Sukses


Klasemen La Liga: Real Madrid untuk Sementara Gusur Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Sevilla pada laga pekan ke-20 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020). Hasil tersebut membuat Madrid untuk sementara bercokol di puncak klasemen La Liga.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, El Real mendapat perlawanan sengit dari Sevilla. Berdasarkan statistik di Whoscored, Los Blancos mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik Los Nervionenses.

Gawang Real Madrid kebobolan lebih dulu pada menit ke-29. Beruntung, gol yang disarangkan Luuk de Jong tersebut dianulir VAR (video assistant referee).

Pasalnya, Nemanja Gudelj telah lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Eder Militao di kotak penalti, ketika dalam situasi sepak pojok untuk Sevilla.

Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-57 lewat aksi Casemiro. Namun, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang disarangkan De Jong pada menit ke-64.

Masuk menit ke-69, Casemiro kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez. El Real pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Sementara itu, rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid gagal mendulang tiga poin. Atletico menelan kekalahan 0-2 dari Eibar di Ipurua Municipal Stadium.

2 dari 4 halaman

Puncaki Klasemen La Liga

Kemenangan atas Sevilla membuat Madrid untuk sementara bercokol di puncak klasemen La Liga. Saat ini, Real Madrid mendulang 41 poin, unggul satu angka atas Barcelona di urutan kedua.

Namun, Barca bakal kembali ke posisi teratas klasemen La Liga jika mampu menang atas Granada di Camp Nou, Minggu (19/1/2020). Adapun Atletico berada di peringkat ketiga.

Anak asuh Diego Simeone itu mengoleksi 35 poin, unggul head to head atas Sevilla yang menempati posisi keempat.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan dan Klasemen La Liga

Levante 0 - 1 Deportivo Alaves

Gol: Aleix Vidal 64'

Real Madrid 2 - 1 Sevilla

Gol: Casemiro 57', 69'; Luuk de Jong 64'

Osasuna 0-0 Real Valladolid

Gol: -

Eibar 2 - 0 Atletico Madrid

Gol: Esteban Burgos 10', Eduardo Exposito 90'

Sumber: fctables

4 dari 4 halaman

Video:

Video Populer

Foto Populer