Sukses


5 Alasan James Rodriguez Tak Boleh Lempar Handuk di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Penyerang Real Madrid, James Rodriguez, terus berusaha membuktikan kualitas sebagai pemain yang layak berseragam Los Blancos. Saat Real Madrid menang 3-1 atas Unionistas de Salamanca di 32 besar Copa del Rey, pemain asal Kolombia itu kembali menjadi starter.

Memang pertandingan kontra tim dari disivisi Segunda B memang tidak sekelas menghadapi rival di La Liga. Namun, Zinedine Zidane jelas menganggap pertandingan tersebut penting jika melihat pilihan pemain dalam starting XI.

Bagi James Rodriguez, masuk dalam starting XI Real Madrid dalam pertandingan ini tentu menjadi sebuah harapan yang bagus. Dalam beberapa bulan ke depan, ia masih harus terus membuktikan kualitasnya jika ingin tetap berada di Santiago Bernabeu.

Hal tersebut tak lepas dari kontrak James Rodriguez yang hanya tersisa satu tahun lagi. Bukan tidak mungkin pemain yang cemerlang bersama Timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 itu dilepas pada akhir musim ini agar raksasa Spanyol itu tetap mendapatkan dana segar.

Jadi James Rodriguez tentu harus bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya. Seperti dilansir Marca, inilah 5 alasan untuk James tidak menyerah bersama Real Madrid sebelum musim ini berakhir.

2 dari 7 halaman

Mencontoh Isco

James Rodriguez memang tengah kesulitan. Namun, pemain yang sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen itu harus bisa mencontoh perkembangan Isco.

Beberapa bulan lalu, Isco bahkan tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain. Namun, sekarang pemain itu sudah menemukan kembali tempatnya di skuat Real Madrid asuhan Zidane.

Masalah Isco tidak lebih mudah dari James Rodriguez. Ia dianggap tidak fit, terlalu gemuk, dan rentan cedera. Namun, Isco mampu melewatinya satu per satu dan kembali bermain di puncak performanya saat ini.

3 dari 7 halaman

Berlari Setiap Hari

James Rodriguez jelas tidak boleh bersantai dalam kurun waktu empat bulan ke depan. Ia harus bisa kembali menemukan posisinya di dalam tim dan harus bertarung mendapatkannya setiap hari.

Real Madrid masih akan menghadapi banyak pertandingan, baik di La Liga, Copa del Rey, maupun di Liga Champions. Dengan jadwal yang padat tersebut, tentu Zidane akan membutuhkan cukup banyak pemain agar bisa melakukan rotasi.

James tentu akan mendapatkan kesempatan bermain di tengah padatnya jadwal yang dihadapi oleh skuat asuhan Zidane. Namun, itu semua baru akan bisa dilakukan jika James mampu membuktikan diri dalam sesi latihan.

4 dari 7 halaman

Copa America

James Rodriguez mengetahui dengan pasti kewajibannya untuk bisa menembus skuat utama Real Madrid. Copa America akan kembali dihelat pada musim panas ini dan James harus bisa bermain secara reguler jika ingin kembali membela Timnas Kolombia.

Tentu James Rodriguez ingin kembali bermain untuk Timnas Kolombia. Alasannya, karena turnamen tersebut kali ini akan digelar di negara kelahirannya tersebut.

Pelatih Timnas Kolombia, Carlos Queiroz, tentu hanya menginginkan James Rodriguez berada di puncak performanya jika menginginkan masuk ke dalam skuat.

5 dari 7 halaman

Komitmen Terhadap Klub dan Suporter

Pada musim panas lalu, James Rodriguez telah memutuskan bakal bertahan di Real Madrid. Keputusan tersebut tentu mendapatkan sambutan yang sangat baik dari para penggemar Real Madrid.

Tentu saja para penggemar terus memberikan dukungan kepada James Rodriguez dalam setiap kesempatan. Oleh karena itu, James tentu harus membalas kepercayaan itu.

James Rodriguez harus berjuang mendapatkan kesempatan bermain. Setelah itu, ia baru bisa memuaskan para penggemar melalui performa terbaiknya di lapangan hijau.

6 dari 7 halaman

Kesempatan Terbaik

James Rodriguez tentu sudah mengetahui dirinya begitu dekat dengan pintu keluar Santiago Bernabeu. Kontraknya yang hanya tersisa satu tahun membuat harganya bakal merosot dalam bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, James juga pasti tahu bahwa performa impresif bakal meningkatkan ketertarikan, setidaknya dari klub yang tengah dibelanya saat ini, Real Madrid.

James hanya perlu memaksimalkan setiap kesempatan yang datang dari Zidane untuk membuat Real Madrid memperhitungkannya dan menolak tawaran yang masuk kepada mereka.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 25/1/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer