Sukses


Real Valladolid Berpotensi Bikin Madrid Gagal Menyalip Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berpeluang memuncaki klasemen La Liga 2019-2020 kala bertandang ke markas Real Valladolid. Namun, tuan rumah punya sejumlah catatan yang bisa bikin El Real pulang dengan kekecewaan.

Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyalip Barcelona di puncak klasemen. Kedua tim sama-sama mengoleksi 43 poin, bahkan selisih gol mereka juga serupa, yakni 25 gol.

Anak asuh Zinedine Zidane memiliki kans untuk unggul tiga poin dari Barca dengan syarat, mampu mengalahkan Valladolid, Senin (27/1/2020) dinihari nanti.

Akan tetapi, Valladolid berpotensi membuat peluang itu buyar. Pasalnya, pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid ditahan imbang 1-1.

Di sisi lain, Valladolid tidak bisa memetik kemenangan dari 10 pertemuan terakhir kontra Real Madrid, yakni dua imbang dan delapan kali kalah. Kemenangan pamungkas Valladolid terjadi 2008 lalu, di mana mereka menang tipis 1-0.

Real Madrid, meski baru sekali kalah dari 10 laga tandang terakhir mereka di panggung La Liga Spanyol 2019-2020, terbilang inkonsisten. Sebab, Eden Hazard dkk. meraih empat kali imbang dan sisanya menang.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Real Madrid setidaknya kebobolan satu kali pada 10 kunjungan La Liga terakhir ke kandang Real Valladolid (agg: 14). Ini merupakan laju terpanjang Madrid tanpa meraih clean sheet melawan satu tim di La Liga.

Real Valladolid tidak bisa memenangkan 10 laga kandang La Liga terakhir kontra tim-tim asal Madrid (D5 L5) tetapi mereka bisa bermain imbang pada tiga pertemuan teranyar.

Valladolid belum merasakan kemenangan di La Liga musim ini sejak pekan ke-12, sementara Real Madrid tengah melaju kencang dengan 18 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi.

 

Sumber: Whoscored

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer