Sukses


Zinedine: Real Madrid Bertekad Pertahankan Puncak Klasemen

Bola.com, Valladolid - Real Madrid berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dari Barcelona. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memastikan timnya bakal berusaha keras mempertahankan posisi teratas.

Los Blancos bersua Real Valladolid pada laga pekan ke-21 La Liga di Estadio Jose Zorrilla, Minggu (26/1/2020). Bermain di kandang lawan, Real Madrid tampil menekan sejak bola digulirkan.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Madrid menorehkan 63 persen penguasaan bola, melepaskan 12 tembakan, dan tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Valladolid mengukir 37 persen ball possession dan hanya melepaskan empat tembakan.

Tampil dominan, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal Los Blancos dicetak Nacho pada menit ke-78.

Dengan torehan tersebut, Real Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga. Madrid mengoleksi 46 poin, unggul tiga angka atas Barca di urutan kedua.

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Puncak Klasemen

Hanya memimpin tiga poin dari Barcelona membuat posisi Real Madrid di puncak klasemen belum tentu aman. Oleh karena itu, Madrid bertekad meraih kemenangan hingga akhir musim demi mempertahankan posisi teratas.

"Tidak ada yang berubah. Kami sangat gembira akan kemenangan ini, atas performa yang sangat bagus yang telah dilakukan, dan karena telah terus berjuang hingga saat terakhir," ujar Zidane.

"Masih tersisa 17 pertandingan lagi dan jika kami menginginkan gelar juara, kami harus terus berjuang hingga saat terakhir. Hari ini kami adalah pimpinan klasemen, dan kami akan harus terus bertarung hingga saat terakhir. Liga masih panjang," lanjutnya.

Sumber: Real Madrid

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer