Sukses


3 Alternatif Pemain Pengganti Ousmane Dembele di Barcelona Musim Panas Nanti

Bola.com, Jakarta - Peluang Ousmane Dembele tampil membela Barcelona musim ini semakin menipis. Pasalnya, pemain berpaspor Prancis ini kembali mengalami cedera dan terancam absen hingga akhir musim.

Sebetulnya, ia sudah mulai bisa berlatih pasca cedera hamstring. Namun, cedera tersebut kembali kambuh dan memaksa sang pemain kembali mendapat perawatan.

Total Dembele sudah sembilan kali mendapat cedera dalam tiga musim membela Barcelona. Padahal Barcelona menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan sang pemain dari Borussia Dortmund pada 2017.

El Barca menghabiskan dana sekitar 105 juta euro (Rp1,58 triliun) untuk Dembele. Ia juga mendapat tanggung jawab besar sebagai pengganti Neymar.

Barcelona pun perlu mempertimbangkan pemain baru sebagai pengganti Dembele yang kerap cedera. Berikut tiga pemain yang bisa Barcelona bidik sebagai pengganti Dembele pada musim panas nanti dilansir Sportskeeda, Rabu (5/2/2020).

2 dari 4 halaman

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling tampil bersinar bersama Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini, ia telah mencetak 20 gol dan enam assist dari 35 penampilan di semua kompetisi.

Bayern Munchen dan Real Madrid sempat menaruh minat kepada pemain berpaspor Inggris itu. Namun, kesepakatan urung terjadi setiap bursa transfer dibuka.

Kontrak Sterling bersama Barcelona baru akan habis pada musim panas 2023. Barcelona pun perlu mengeluarkan kocek cukup dalam untuk Sterling, sembari menawarkan tantangan baru bagi sang pemain.

3 dari 4 halaman

2. Serge Gnabry

Serge Gnabry tampil menawan bersama Bayern Munchen setelah gagal bersinar di Premier League bersama Arsenal. Ia juga menjadi aktor di balik kemenangan besar FC Hollywood di Liga Champions di markas Tottenham Hotspur.

Bayern Munchen menang dengan skor 7-2 dan Gnabry mencetak empat gol. Musim ini ia telah mencetak 12 gol dan delapan assist di semua kompetisi.

Barcelona pun mempertimbangkan sang pemain untuk direkrut. Kehadiran Gnabry bisa menjadi solusi yang pas untuk menggantikan Dembele.

4 dari 4 halaman

3. Jadon Sancho

Jadon Sancho sempat menjadi properti panas bursa transfer musim panas 2019. Performanya yang mentereng bersama Borussia Dortmund berhasil mencuri perhatian Manchester United.

Dengan usia yang masih di bawah 20 tahun, Sancho menjadi investasi yang tepat untuk jangka panjang. Ia telah mengoleksi 15 gol dan 15 assist di semua kompetisi musim ini,

Dengan performa yang mentereng tersebut, Jandon Sancho bisa mengurangi beban Lionel Messi yang mulai menua.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer