Sukses


5 Pesepak Bola Legendaris Loyalis Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia pada generasi sekarang ini. Skill dan performa mereka di atas lapangan tak usah diragukan lagi.

Messi dan Ronaldo juga sudah meraih banyak gelar dalam satu dekade terakhir. Salah satunya adalah Ballon d'Or.

Kedua pemain itu memenangi 11 trofi Bola Emas. Messi sukses menggondol enam trofi, sedangkan Ronaldo memenangi lima lainnya.

Perdebatan soal siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo tidak pernah ada habisnya. Terutama di kalangan penggemar sepak bola.

Para legenda sepak bola juga ikut memberikan pendapatnya mengenai persaingan antara Messi dan Ronaldo. Namun, siapa saja yang menganggap Messi lebih baik Ronaldo?

Berikut adalah para legenda yang menganggap Lionel Messi lebih baik dari Ronaldo seperti dikutip dari Ronaldo.com.

2 dari 7 halaman

Steven Gerrard

Gerrard adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Ia menghabiskan sebagian besar kariernya di Anfield.

Gerrard pernah memenangkan Liga Champions bersama The Reds dan sempat memperkuat LA Galaxy sebelum pensiun. Kini, Gerrard menjabat sebagai pelatih tim Skotlandia, Rangers FC.

Berikut pendapat Gerrard mengenai Messi dan Ronaldo:

"Tapi bagi saya Messi lebih merupakan pemain tim," kata Gerrard.

"Jika dia berada di depan gawang, dia sering memberikan umpan dan mempunyai statistik yang sangat bagus secara individual juga.

“Ronaldo bagi saya lebih individual. Dia haus akan gol, dia sedikit lebih egois, entah itu dalam cara yang baik atau buruk dan jelas profil pemain sangat berbeda dalam hal ukuran.

“Saya lebih memilih Messi. Saya tidak egois, saya seorang pemain tim."

3 dari 7 halaman

Johan Cruyff

Cruyff merupakan legenda Ajax dan Barcelona. Ia pernah memenangkan tiga trofi Ballon d'Or dalam sepanjang karier bermainnya.

Cruyff juga merupakan sosok yang sangat luar biasa ketika menjadi pelatih Ajax dan Barcelona. Sebelum meninggal dunia pada 2016, Cruyff pernah menyebut Messi sebagai yang terbaik.

"Saya selalu menyukai pemain berteknik karena saya sedikit seperti itu," kata Cruyff seperti dikutip BarcaBlaugranes.

“Cristiano [Ronaldo] adalah pemain hebat, tapi dia hanya pencetak gol. Cristiano tidak akan pernah menjadi pemain yang bisa membuat atau mengurusi timnya dengan baik. Dia hanya seorang finisher."

“Messi lebih pemain tim daripada Cristiano. Dia mencetak gol tetapi juga menciptakan banyak assist.

“Bagi saya sebagai pemain, Messi lebih baik. Ada perbedaan besar sebagai pencetak gol yang hebat dan menjadi pemain terbaik. Messi layak untuk Ballon dOr, tidak ada perdebatan."

“Setiap orang yang mengerti sepakbola tahu ini. Sangat konyol bagi saya bahwa beberapa orang berpikir bahwa Messi bukan yang terbaik."

"Ini sama sekali bukan tentang Cristiano [Ronaldo]. Dia adalah pemain yang fantastis, salah satu pencetak gol terbaik yang pernah ada. Ini tentang betapa bagusnya Messi."

4 dari 7 halaman

Ronaldo Nazario

Ronaldo Nazario adalah salah satu striker terbaik pada zamannya. Ia pernah memenangkan Piala Dunia dua kali bersama timnas Brasil.

Ronaldo Nazario juga pernah menyabet Ballon d'Or dua kali. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu menyebut Messi sebagai pemain yang lebih lengkap dari bintang Juventus itu.

"Dia (Messi) keluar dari dunia ini," kata Ronaldo Nazario, via Marca.

“Cristiano juga, tapi saya melihat Leo lebih lengkap.

"Dia hebat. Saya lebih menyukainya daripada pemain lain. ”

Ronaldo Nazario menambahkan: "Semua yang dia lakukan sangat spektakuler."

5 dari 7 halaman

Diego Maradona

Maradona pernah menyabet Piala Dunia saat masih bermain. Ia melakukannya bersama Timnas Argentina pada tahun 1986.

Maradona pernah bermain untuk Barcelona. Ia juga pernah menangani Lionel Messi di Timnas Argentina.

"Saya tidak ingat pernah melihat Lionel Messi bermain buruk," kata Maradona via Sport360.

“Saya lebih suka Messi daripada Cristiano Ronaldo tetapi saya mengakui bahwa yang terakhir adalah binatang. Sejarah sepakbola akan mengingat Messi.”

6 dari 7 halaman

Pele

Pele adalah legenda hidup sepak bola Brasil. Ia pernah memenangkan tiga Piala Dunia bersama Tim Samba.

Pele sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Tetapi ketika harus membuat pilihan, Pele memilih Lionel Messi sebagai pemain yang lebih baik daripada Cristiano Ronaldo pada 2016.

"Saya bisa menyebutkan beberapa nama tetapi apa yang terjadi dalam 10 hingga 15 tahun terakhir, saya pikir Messi adalah pemain yang paling konsisten selama bertahun-tahun, tidak diragukan lagi," kata Pele via ESPN.

“Kami memiliki banyak pemain bagus. Kemudian Cristiano Ronaldo datang terlambat tetapi berbeda karena Messi lebih terorganisir, ia mencetak gol.

"Cristiano Ronaldo seperti Ronaldo dari Brasil, dia adalah pencetak gol yang bagus, tetapi bagi saya sebagai pemain itu adalah Messi."

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/2/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Cerita Bintang Real Madrid, Karim Benzema Sebelum Dimulainya Kembali La Liga

Video Populer

Foto Populer