Sukses


Quique Setien Pesimistis Barcelona Cari Pengganti Ousmane Dembele

Bola.com, Jakarta - Entrenador Barcelona, Quique Setien, mengaku pesimistis dengan kemungkinan manajemen klub Catalan itu akan mengganti Ousmane Dembele yang mengalami cedera dan harus beristirahat cukup panjang.

Dembele merasa tidak nyaman di bagian otot paha dalam sesi latihan yang dilakukan pada Senin (3/2/2020). Dembele pun kemudian memilih untuk meninggalkan lapangan latihan

Padahal, Dembele baru saja kembali berlatih bersama skuat Barcelona stelah absen sejak akhir November 2019 akibat cedera hamstring.

Barcelona kemudian memastikan Dembele mengalami cedera hamstring yang lebih parah dari cedera sebelumnya. Ia pun berpotensi absen hingga akhir musim.

Belakangan Barcelona sempat dikabarkan bakal mendatangkan penyerang Getafe, Angel Rodriguz. Namun, Setien sepertinya tak yakin Barcelona akan merekrut pemain anyar.

"Ada beberapa hal yang akan dibicarakan lebih dulu. Kami akan melihat apa diagnosa cedera Dembele, berapa lama dia akan menepi," ujar Setien seperti dikutip Goal International.

"Setelah kami mengetahui dan memiliki semua info, kami akan mengambil keputusan. Memang benar saya sangat senang bisa memiliki Ousmane untuk membantu kami. Tentu ini situasi yang sangat disayangkan, tapi saya selalu memiliki masalah dalam karier saya dan apa yang selalu coba saya lakukan adalah mencari solusi," imbuh pelatih Barcelona itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Melihat Sisi Positif

Quique Setien mengakui dirinya sangat kehilangan Dembele. Meski demikian, eks pelatih Real Betis itu kini mencoba melihat sisi positif dari masalah ini.

"Kami akan lihat apakah cedera Dembele akan memakan waktu yang lama dan jika kami bisa merekrut seseorang, kami akan menanti dan melihat. Jika tidak, kami akan mencoba membuat tim makin solid, konsisten, dan memiliki identitas yang diperlukan untuk memenangi pertandingan," tutur Setien.

"Kami akan selalu melihat sesuatu dengan positif dan dengan perasaan senang. Saya selalu berkata bahwa saya akan senang di sini dan masalah ini tak menghentikan saya untuk menjadi bahagia," tukas pelatih Barcelona itu.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published  6/2/2020)

Video Populer

Foto Populer