Sukses


VIDEO: Setelah 10 Tahun, Semifinal Copa del Rey Tanpa Barcelona dan Real Madrid

Bola.com, Spanyol - Real Madrid dan Barcelona sama-sama takluk pada perempat final Copa del Rey 2019-2020. Langkah kedua raksasa Spanyol itu terhenti setelah kalah dari tim papan tengah. 

Real Madrid kalah dari Real Sociedad dengan skor 3-4 di Santiago Bernabeu, Jumat (7/2/2020) dini hari.  Tim besutan Zinedina Zidane itu menguasai bola hingga 65 persen. Mereka pun menciptakan 22 peluang, dan 10 di antaranya mengenai sasaran. Namun, Real Madrid hanya mencetak tiga gol via Marcelo Vieira (59'), Rodrygo (81'), dan Nacho (90+3'). Real Sociedad tampil lebih efektif. Mereka hanya menciptakan 10 kans dan empat di antaranya berujung gol.

Sementara itu, Barcelona dipermalukan Athletic Bilbao dengan skor tipis 0-1. Apesnya, gol kemenangan Bilbao tercipta lewat Inaki Williams pada menit akhir. Sama seperti Real Madrid, Barcelona juga menguasai jalannya pertandingan hingga 69 persen. Namun, berulang kali peluang Barcelona kandas. Dengan demikian, empat semifinalis Copa del Rey 2019-2020 ialah Athletic Bilbao, Real Sociedad, Granada, dan tim segunda division, Mirandes FC.

Terakhir kali Barcelona dan Real Madrid tidak ke semifinal Copa del Rey yaitu pada musim 20092010. Blaugrana disingkirkan Sevilla pada babak perdelapan final, sedangkan Los Blancos kalah dengan agregat 1-4 dari Alcorcon pada babak keempat. (Wiwig Prayugi/Okie Prabhowo)

Video Populer

Foto Populer