Sukses


Presiden Barcelona Masih Percaya kepada Quique Setien

Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberi dukungan penuh kepada Quique Setien. Bartomeu yakin Satien mampu membawa kesuksesan untuk El Barca. 

 

Bartomeu tidak membicarakan hasil buruk yang diterima Barcelona setelah tersingkir dari perempat final Copa del Rey, setelah dikalahkan Athletic Bilbao.

Sebuah gol bunuh diri dari Sergio Busquets pada menit terakhir membuat Blaugrana terdepak dari Copa del Rey di San Mames, dan Athletic Bilbao pun akhirnya melangkah ke empat besar.

Kegagalan itu memunculkan potensi Barcelona kemungkinan menyelesaikan musim ini tanpa memenangkan satu pun trofi. Real Madrid masih memuncaki klasemen La Liga Spanyol, sedangkan persaingan di Liga Champions sangat berat.

Quique Setien masuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat Barcelona dari kursi pelatih. Namun, Setien malah membawa Los Cules takluk dari Valencia sehingga perbedaan dengan Real Madrid menjadi tiga poin di klasemen.

Namun, Bartomeu mengatakan kinerja pada laga kontra Bilbao tidak mencerminkan hasilnya. Dia percaya masih sangat besar kans Barcelona sukses di La Liga dan Liga Champions musim ini.

"Barcelona memiliki peluang yang jelas dan bermain bagus," ucap Bartomeu kepada Barca TV, seperti dikutip ESPN.

Video

2 dari 2 halaman

Tunjukkan Ambisi

"Kami menciptakan banyak peluang dan saya ingin memberi selamat kepada para pemain atas cara mereka bermain. Mereka menunjukkan ambisi dan motivasi," ungkapnya.

Bartomeu menekankan bahwa Barcelona lebih pantas untuk lolos ke semifinal Copa del Rey, apabila melihat apa yang terjadi di lapangan di mana Bilbao hanya punya satu tembakan ke arah gawang.

"Itu (San Mames) adalah tempat yang sulit untuk datang dan penggemar tuan rumah meneror Anda," jelasnya.

"Sekarang kami fokus di La Liga dan Liga Champions. Dengan bermain seperti itu, saya yakin kesuksesan akan mengikuti," beber Bartomeu.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Windi Wicaksono/Editor: Harley Ikhsan/Published: 09/02/2020)

Video Populer

Foto Populer