Sukses


Zidane: Real Madrid Sudah Lupakan Kekalahan di Copa del Rey

Bola.com, Pamplona - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku kecewa timnya gagal lolos ke semifinal Copa del Rey. Meski begitu, Zidane menyebut Madrid sudah melupakan hasil minor tersebut.

El Real bersua Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Kamis (6/2/2020). Los Blancos tampil dominan dengan mencatatkan 64,7 persen penguasaan bola, berbanding 35,3 persen milik Sociedad.

Bukan hanya itu, Real Madrid juga melepaskan 24 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Real Sociedad hanya memperoleh lima peluang bagus dari 10 kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Madrid kalah efektif ketimbang Sociedad. El Real pun akhirnya menelan kekalahan 3-4 dari La Real.

Ketiga gol Real Madrid disarangkan Marcelo pada menit ke-59, Rodrygo Goes menit ke-81, dan Nacho menit ke-90+3'. Adapun keempat gol Real Sociedad tercipta atas nama Martin Odegaard (22'), Alexander Isak (54', 56'), dan Mikel Merino (69').

Hasil tersebut sekaligus membuat catatan tak terkalahkan Madrid di seluruh ajang terhenti di angka 21. Real Madrid juga gagal lolos ke semifinal Copa del Rey.

Video

2 dari 2 halaman

Sudah Lupa

Zinedine Zidane menyebut timnya sudah melupakan hasil minor di Copa del Rey. Kini, Los Blancos akan fokus menjalani laga yang tersisa pada musim ini, yakni di La Liga dan Liga Champions.

Lawan berikutnya yang akan dihadapi Real Madrid adalah Osasuna di Estadio El Sadar, Minggu (9/2/2020). Madrid wajib memetik kemenangan jika ingin mengamankan puncak klasemen sementara La Liga.

Saat ini, mereka mendulang 49 poin hasil dari 22 laga. Karim Benzema dkk. unggul tiga poin atas Barcelona di peringkat kedua.

"Kami tidak gembira dengan pertandingan di Copa del Rey. Kami sudah menganalisa semua hal dan hal positif yang kami miliki adalah kami akan bermain tiga hari kemudian," ujar Zidane.

"Sekarang kami hanya memikirkan mengenai pertandingan ini (kontra Osasuna) saja, dan untuk kembali melakukan apa yang sedang kami lakukan. Kami tidak akan menyia-yiakan performa yang telah kami lakukan hingga saat ini karena satu pertandingan saja," lanjutnya.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer