Sukses


Abidal Sebut Membarui Kontrak Messi di Barcelona Bukan Perkara Mudah

Bola.com, Jakarta - Spekulasi Lionel Messi meninggalkan Barcelona masih jadi berita hangat di jagat sepak bola dunia. Messi dikabarkan bisa saja hengkang pada musim panas tahun ini. Potensi itu besar, apalagi setelah terjadi beda pendapat dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Di tengah spekulasi panas tersebut, media massa Spanyol, Mundo Deportivo, memunculkan bagian kedua wawancara dengan Abidal. 

Pada edisi pertama, pernyataan Abidal dalam wawancara dengan Mundo Deportivo memicu amarah Messi, yang menyebabkan situasi di internal Blaugrana menjadi bergejolak.

Kini, dalam edisi kedua wawancara, Mundo Deportivo menanyai Abidal perihal upaya Barcelona untuk membarui kontrak Messi. Seperti diketahui, kontrak megabintang asal Argentina itu di Barcelona berakhir pada Juni 2021.

Abidal berharap Messi bertahan, namun ia menyadari prosesnya tidak akan gampang.

"Pertanyaan itu semestinya ditujukan padanya (Messi), tapi saya berharap dia bertahan," ujar Abidal.

"Leo berkata Barcelona itu segalanya baginya, bahwa ia ingin bertahan di sini, dari sana akan ada syarat-syarat," lanjutnya.

"Kami di sini bicara tentang pemain terbaik di dunia dan memperbarui kontrak pemain semacam ini tidak pernah mudah," imbuh pria asal Prancis tersebut.

Menyusul pernyataan kontroversial Abidal dalam wawancara dengan Mundo Deportivo dalam edisi pertama yang dipublikasikan beberapa hari lalu, Messi dikaitkan akan meninggalkan Barcelona menuju Manchester City.

2 dari 2 halaman

Kontrak Per Tahun

Di klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu, Messi bisa berenuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Namun, rumot tersebut dimentahkan Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu meyakini Messi punya niatan bermain hingga pensiun di Camp Nou.

Di sisi lain, menurut laporan Sky Sports, Messi masih terbuka untuk membicarakan perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Namun, Messi dikabarkan lebih menyukai kontrak tahun per tahun ketimbang kesepakatan seumur hidup seperti yang sebelumnya ditawarkan Presiden Klub, Josep Bartomeu.

Sumber: As

Video Populer

Foto Populer