Sukses


Lionel Messi Diyakini Tidak Akan Melukai Hati Barcelona

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tetap legenda Barcelona, entah dia memutuskan pensiun di sana atau memilih pergi. Apa pun yang terjadi, Messi adalah sejarah Barcelona itu sendiri.

Beberapa pekan terakhir spekulasi perihal masa depan Messi menguat. Konflik internal dengan Eric Abidal diyakini bisa membuat Messi Frustrasi dan sampai meninggalkan Camp Nou.

Isu tersebut memang langsung dibantah pihak klub, yang selalu berusaha menjaga kebahagiaan Messi. Namun, rasa was-was kehilangan sang kapten tetap ada, apalagi setelah bocoran kontrak Messi yang membebaskannya pergi kapan pun.

Situasi Messi dan Barcelona ini mengundang komentar legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Cafu. Apa katanya?

Cafu yakin Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. Namun, jika kemungkinan terburuk itu benar-benar terjadi, dia tahu bahwa kepergian Messi tidak akan melukai klub.

Sudah terlalu banyak yang diberikan Messi untuk klub. Kepergiannya bukan berarti mencoreng kontribusi itu.

"Tidak ada yang tahu (masa depan Messi). Sulit bicara soal apakah Messi akan bertahan di Barcelona atau apakah dia bakal berganti tim," kata Cafu kepada Omnisport.

"Messi sekarang adalah pemain utama di Barcelona, dia adalah sejarah Barcelona itu sendiri. Namun, jika dia memilih pergi, dia akan selalu jadi Messi dan kita akan selalu memujinya."

Video

2 dari 2 halaman

Saatnya Menyenangkan Diri

Cafu bicara menjelang acara Laureus World Sports Awards, di mana Messi masuk dalam nominasi Sportsman of the Year.

Messi merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona. Dia sudah membungkus lebih dari 650 gol untuk raksasa Catalan tersebut, jauh lebih banyak dari pemain-pemain lainnya.

"Jika Messi terpilih sebagai Sportsman of the Year, itu karena dia memang layak mendapatkannya melalui sepak bola," sambung Cafu.

"Bermain bola, mendatangkan sukacita, bersenang-senang, serta membuat Barcelona lebih besar dan lebih besar lagi," tutupnya.

Lionel Messi sudah menumpuk sejumlah penghargaan pribadi sepanjang membela Barcelona. Dia dipercaya sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa.

 

Sumber asli: Omnisport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 7/2/2020)

Video Populer

Foto Populer