Sukses


Rencana Zinedine Zidane untuk Membuat Eden Hazard Kembali Trengginas

Bola.com, Jakarta - Eden Hazard sudah kembali beraksi setelah cedera berbulan-bulan, yang sayangnya disambut dengan laga imbang 2-2 Real Madrid kontra Celta Vigo. Zinedine Zidane sepertinya tidak mau terburu-buru memaksa Hazard bermain di level tinggi.

Setelah menepi begitu lama, sebenarnya sedikit mengejutkan ketika melihat Hazard jadi starter pada laga tersebut. Sebelumnya Hazard diduga bakal bermain menjelang akhir pertandingan, entah di menit ke-60 atau 70.

Kendati demikian, Zidane sepertinya punya rencana lain. Hazard langsung bermain sejak menit pertama dan ternyata bisa menyuguhkan performa luar biasa.

Dia bahkan terlibat pada salah satu gol Real Madrid, ketika dijatuhkan lawan di kotak penalti dan membuat Sergio Ramos mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Sudah benarkah cara Zidane mengintegrasikan Hazard dengan skuad?

Hazard sebenarnya sudah mulai berlatih sejak awal tahun ini, tapi Zidane selalu membantah kemungkinan kembalinya Hazard ke lapangan. Pemain Belgia ini harus melewatkan laga kontra Sevilla, Atletico Madrid, Osasuna, bahkan ketika Madrid disingkirkan Real Sociedad di Copa del Rey.

Menurut Marca, Zidane hanya ingin mengembalikan Hazard ketika sudah 100 persen siap. Keputusan ini tepat, Hazard bisa bermain sampai menit ke-70 kontra Celta, meski akhirnya harus ditarik keluar.

Rencana ini berjalan sempurna, meski belum selesai. Zidane sepertinya menginginkan Eden Hazard dalam performa terbaiknya menjelang dua pertandingan besar mendatang, yakni kontra Manchester City dan Barcelona beruntun.

Video

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

Sebelum dua pertandingan tersebut, Madrid akan terlebih dahulu menghadapi Levante di La Liga akhir pekan ini. Belum pasti apakah Hazard akan dimainkan, tapi kemungkinan itu besar.

Zidane harus bisa membuat Hazard mendekati level terbaiknya, dan laga kontra Levante bisa jadi pemanasan yang bagus. Lalu, tengah pekan depan dia harus membantu Madrid menghadapi Man City dan Barcelona di akhir pekan.

Inilah tantangan terbesar Madrid sekarang. Meski mereka bisa bermain baik tanpa Hazard, tambahan tenaga mantan pemain Chelsea itu jelas menguntungkan tim.

Tidak mudah, Hazard sudah melewatkan 16 pertandingan selama menepi cedera. Dia butuh waktu, Madrid butuh Hazard.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 19/2/2020)

Video Populer

Foto Populer