Sukses


Menilik Catatan Biasa Saja Rekrutan Anyar Barcelona Martin Braithwaite

Bola.com, Jakarta - Manuver teranyar Barcelona mencuri perhatian pencinta sepak bola dunia. Blaugrana merekrut pemain Leganes, Martin Braithwaite, pada Kamis (20/2/2020).

Kabarnya, Martin Braithwaite menjadi striker dadakan Blaugrana setelah dua penyerang andalan mereka yakni Ousmane Dembele dan Luis Suarez dihantam cedera. Menurut Marca, Barcelona diberi dispensasi mendatangkan striker darurat di luar bursa transfer karena cedera dua pemain tersebut. 

Tapi yang jadi pertanyaan, mengapa harus Martin Braithwaite? Stiker asal Denmark itu tak punya catatan mentereng dalam kariernya.

Bisa dibilang Martin Braithwaite bukan pemain yang istimewa, apalagi untuk menggantikan pemain sekelas Luis Suarez maupun Ousmane Dembele. Opini tersebut bukan tanpa dasar.

Bola.com menemukan fakta manarik tentang catatan biasa saja Braithwaite. Melansir dari BBC, Jumat (21/2/2020), sebagai striker, Martin Braithwaite bukan sosok yang tajam di lini depan.

 

2 dari 4 halaman

Statistik Tak Mentereng

Jumlah gol yang telah dikoleksi tak bisa dibilang memuaskan. Kala merumput bersama Esbjerg, Martin Braithwaite hanya mencetak 19 gol dalam 97 pertandingan yang dilalui.

Demikian juga kala Braithwaite berseragam Tolouse. Bersama Tolouse, sang pemain hanya mempersembahkan 40 gol dari 149 pertandingan.

Catatannya bersama Middlesbrough juga tak istimewa. Dia mencetak 9 gol dalam 40 pertandingan bersama Middlesbrough, dan 4 gol dalam 14 pertandingan di Bordeaux.

Bersama Leganes dan Timnas Denmark, penampilannya juga biasa-biasa saja. Martin Braithwaite hanya mempersembahkan 13 gol dalam 48 pertandingan bersama Leganes dan 7 gol dalam 39 laga di Timnas Denmark.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

Jika ditotal, Martin Braithwaite hanya berhasil mencetak 85 gol dalam 348 laga sepanjang kariernya. Angka tersebut bukan prestasi membanggakan bagi seorang striker.

Namun tampaknya, kepercayaan diri Braithwaith cukup tinggi. Setelah diresmikan Barcelona, Braithwaite tak segan memaparkan kelebihannya di hadapan wartawan Barcelona's TV.

Martin Braithwaite mengklaim sebagai pemain yang jago soal teknik, kuat pada fisik, dan cepat. Masih berdasarkan klaim Braithwaite, mantan pemain Leganes itu mengaku punya kecerdasan dalam membaca permainan.

"Saya seorang pemain teknis. Soal fisik, saya cepat dan kuat," kata Braithwaith.

"Atribut terbaik saya adalah kecerdasan. Saya bergerak dengan cerdas dan mempelajari permainan. Saya menyebut diri saya seorang siswa sepak bola. Saya di sini untuk mencetak gol," tambahnya.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Saksikan Martin Braithwaite

Video Populer

Foto Populer