Sukses


Roberto Martinez Klaim Eden Hazard Bakal Absen Selama 3 Bulan

Bola.com, Madrid - Winger Real Madrid, Eden Hazard, mengalami cedera patah tulang fibula di kaki kanannya. Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyebut Hazard akan menepi selama tiga bulan akibat cedera itu.

Eden Hazard dihantam cedera ketika El Real menelan kekalahan 0-1 dari Levante pada laga pekan ke-25 La Liga Spanyol, di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (22/2/2020).

Cedera patah tulang fibula membuat eks pemain Chelsea itu lagi-lagi harus absen membela Real Madrid. Padahal, dia baru saja pulih dari cedera pergelangan kaki dan sempat menepi selama 64 hari.

"Setelah dilakukan pemeriksaan hari ini kepada pemain kami Eden Hazard oleh Layanan Medis Real Madrid, yang bersangkutan didiagnosis mengalami cedera distal fibula fracture di bagian kanan. Pengamatan terus dilakukan," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Los Blancos tidak mengumumkan berapa lama Hazard bakal absen. Namun, seperti dilansir AS, sang pemain tidak bisa memperkuat Madrid selama delapan pekan atau dua bulan ke depan.

Alhasil, Eden Hazard melewatkan 11 pertandingan yang dilakoni Real Madrid. Dari 11 laga tersebut, sejumlah duel sengit akan dijalani El Real, beberapa di antaranya adalah kontra Manchester City pada 16 besar Liga Champions (26 Februari dan 17 Maret) dan Barcelona (1 Maret).

2 dari 3 halaman

Absen 3 Bulan

Akan tetapi, pernyataan berbeda dilontarkan Roberto Martinez. Menurutnya, Eden Hazard setidaknya butuh tiga bulan untuk bisa kembali tampil. Situasi itu pun membuat Hazard menyudahi musim ini lebih awal.

"Kami sangat sedih, karena cedera ini akan membuatnya absen selama setidaknya tiga bulan. Seorang pesepak bola seperti Eden harus selalu berada di lapangan," ujar Martinez.

"Kami memiliki komunikasi yang sangat baik dengan staf medis Real Madrid dan kami cemas tentang Eden. Ini sangat disayangkan, karena itu juga terjadi sebelum pertandingan penting seperti yang dilakukan Manchester City," tuturnya.

Eden Hazard ditebus Real Madrid dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) pada musim panas tahun ini. Dibeli dengan harga selangit, Hazard lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Akibatnya, dia baru tampil dalam 15 pertandingan pada musim ini. Dari 15 laga tersebut, Eden Hazard mencetak satu gol dan lima assist.

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer